Bahas Rencana MoU Koperasi, Diskop UKM Rohul Berkunjung ke Bengkalis

Bahas Rencana MoU Koperasi, Diskop UKM Rohul Berkunjung ke Bengkalis

28 Mei 2022
Saat kunjungan berlangsung

Saat kunjungan berlangsung

RIAU1.COM - Bersama pengurus Koperasi Tani Sialang Sakti baru-baru ini, jajaran pejabat Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM), Transmigrasi dan Kerja Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan studi banding ke Kecamatan Bandar Laksamana.

“Kemarin (Jumat 27 Mei 2022), kita didatangi teman-teman dari Kabupaten Rokan Hulu, untuk studi banding ke Koperasi Sepahat Berkah Bersama, Kecamatan Bandar Laksamana,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bengkalis Sufandi, Sabtu 28 Mei.

Diungkapkan dia, kehadarin jajaran pejabat Diskop UKM Trans Naker dan pengurus Koperasi Tani Sialang Sakti ini bertujuan untuk menggali pengalaman di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Koperasi Sepahat Berkah Bersama. Terutama terkait dengan penyusunan MoU antara koperasi dengan perusahaan dalam hal pengelolaan komoditi pohon Akasia.

Dalam pertemuan itu juga, rombongan dari Kabupaten Rohul, mengungkapkan akan mengadopsi beberapa poin dari perjanjian kerja sama antara Koperasi Sepahat Berkah Bersama dengan perusahaan.

Diungkapkan Sufandi, kehadiran tamu dari Kabupaten Rohul, selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai ajang untuk mempromosikan potensi Kabupaten Bengkalis, seperti potensi wisata yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana, seperti wisata pantai dan mangrove. 

“Kemudian kita juga memperkenalkan terutama komoditi yang dihasilkan oleh koperasi maupun pelaku UKM, seperti lempok durian, terasi, maupun hasil kerajinan tenun lejo,” demikian Sufandi.*