Menurut Sekda Bustami, Tidak Sedikit Generasi Muda Islam Jauh dari Tuntunan Nabi Karena Kemajuan Teknologi

Menurut Sekda Bustami, Tidak Sedikit Generasi Muda Islam Jauh dari Tuntunan Nabi Karena Kemajuan Teknologi

6 Desember 2021
Saat peringatan Maulid Nabi di  Mandau

Saat peringatan Maulid Nabi di Mandau

RIAU1.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Akbar Keluarga Tengku, Sayyid, Habaib dan Hubabah di kecamatan Mandau dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY.

Dalam sambutan Bustami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia dan agung dari baginda Nabi besar Muhammad SAW.

"Sesuai tauladan yang diberikan Rasulullah SAW, maka segala tingkah laku dan perbuatan kita dalam kehidupan keseharian, harus sesuai dengan ajaran Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Harus menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta alam. Bukan hanya umat muslim atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya,"kata Bustami HY.

Sambung Bustami, melalui kegiatan ini, berharap dapat meningkatkan rasa dan bukti cinta kepada Rasulullah.

"Mari kita bentengi generasi muda kita dengan nilai-nilai Islam yang hakiki. Apalagi saat ini, akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, tidak sedikit generasi muda Islam yang kian jauh ajaran dan tuntunan yang dibawa Rasullah SAW,"ujar Bustami lagi.

Kemudian untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kecintaan kita kepada Rasulullah SAW., dengan cara mengamalkan segala ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mari kita jadikan kecintaan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera," tukasnya.*