Warga Desa Resam Ikuti Vaksinasi Massal Kodim 0303/Bengkalis

Warga Desa Resam Ikuti Vaksinasi Massal Kodim 0303/Bengkalis

3 Desember 2021
Saat vaksinasi

Saat vaksinasi

RIAU1.COM - Vaksinasi massal digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis dibawah komando Letkol Inf Endik Yunia, Kamis, 2 Desember 2021.

Kegiatan vaksinasi dan penyaluran bantuan beras untuk lansia ini dilaksanakan jajaran Kodim Bengkalis dipimpin Letda Inf Erli dan turut melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Linmas dan Karang Taruna Kecamatan Bantan.

Jumlah vaksin yang disiapkan untuk masyarakat di Desa Resam Lapis sebanyak 433 dosis.

“Hari ini Kodim 0303 Bengkalis melaksanakan vaksinasi masal dosis pertama di Kantor Desa Resam Lapis. bekerja sama dengan Puskesmas Selatbaru," ungkap Kepala Desa Resam Lapis Junaidi.

Untuk menghindari kerumunan akibat tingginya partisipasi masyarakat, Pemdes Resam Lapis membagi peserta dalam 3 waktu, untuk Dusun Resam vaksin pada pukul 08.00 WIB, Dusun Penawa Lapis Pukul 09.00 WIB dan Dusun Lapis Timur pukul 10.00 WIB.

Sambung Letda Inf Erli menyebutkan, selain warga Resam Lapis, ternyata masyarakat yang ikut berpartisipasi menjadi peserta vaksin banyak juga dari desa lain.

"Karena itu, sistem tunggu ditetapkan, artinya, jika terdapat peserta yang setelah dilakukan pengecekan tidak bisa divaksin, maka dosis vaksin tersebut diberikan kepada peserta yang masuk dalam daftar tunggu," tutur dia.*