Pedagang Pilih Jualan di Bahu Jalan Pasar Terubuk Bengkalis, Pemkab Cari Solusi

Pedagang Pilih Jualan di Bahu Jalan Pasar Terubuk Bengkalis, Pemkab Cari Solusi

2 Desember 2021
Pedagang yang berjualan di kawasan luar pasar

Pedagang yang berjualan di kawasan luar pasar

RIAU1.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis gelar rapat koordinasi guna menertibkan pedagang kaki lima di kawasan Pasar Terubuk. 

Rapat koordinasi dengan pedagang ini mengundang seluruh pedagang Pasar Terubuk, serta Kasatpol PP diwakili Kepala Bidang Trantibum dan Kepala Seksi OP Satpol PP dan Bidang yang menangani pengelolaan pasar

Adapun pembahasan yang dilakukan dalam pertemuan ini untuk mencari solusi agar tidak berjualan di bahu jalan sekitar Pasar Terubuk Desa Kelapapati Laut.

Plt Kadis Perindag Zulpan mengatakan, tujuan koordinasi yang dilakukan ini agar masyarakat lebih aman dan nyaman dalam berbelanja.

“Hal ini kita perlu koordinasi dengan para pedagang agar dapat menggunakan fasilitas pasar yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah,” kata Zulpan.

Loading...

Zulpan menambahkan, dalam hal ini Disperindag Kabupaten Bengkalis terbuka menerima masukan dan keritikan dari para pedagang, hal ini dilakukan agar Kabupaten Bengkalis terlihat indah dan bersih.

Pada kesempatan itu Zulpan menjelaskan melalui rapat yang dilakukan ini dapat hasil akhir dengan kesepakatan para pedagang tidak akan berjualan di bahu jalan pasar terubuk.

“Kami juga meminta para pedagang untuk membuat Asosiasi Pedagang Pasar Terubuk, hal ini dilakukan agar lebih mempermudah dalam mencari solusi jika terjadi permasalahan yang terjadi,” tutur Zulpan.*