Atlet Bengkalis Penyumbang Medali Terbanyak untuk Riau di PON Papua, Pemkab Beri Bonus Rp 1,8 Miliar

Atlet Bengkalis Penyumbang Medali Terbanyak untuk Riau di PON Papua, Pemkab Beri Bonus Rp 1,8 Miliar

2 Desember 2021
Saat silaturahim atlet bersama Bupati Kasmarni

Saat silaturahim atlet bersama Bupati Kasmarni

RIAU1.COM - Apresiasi disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni kepada seluruh atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Diharapkan, prestasi yang telah diraih tersebut bisa terus ditingkatkan dan menjadi pemicu bagi atlet lainnya untuk terus berlatih menjadi yang terbaik.

Harapan tersebut disampaikan Kasmarni saat memberikan sambutan pada acara pembagian penghargaan bagi atlet berprestasi peraih medali PON XX di Papua.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian bonus secara simbolis dan makan siang bersama tersebut dihadiri oleh hampir seluruh atlet Kabupaten Bengkalis yang berlaga pada PON XX di Papua.

“Insyaallah nama saudara akan selalu terukir dalam lembaran sejarah Provinsi Riau dan juga terukir indah di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini,” kata Kasmarni 

Dalam kesempatan itu, Kasmarni berpesan kepada atlet, pelatih dan cabang olahraga yang belum berprestasi, untuk tidak berkecil hati dan patah semangat, karena ia  yakin semuanya  pasti sudah tampil baik dan maksimal, hanya saja masih ada yang lebih baik.

“Jadikan segala kelemahan, kekurangan dan wawasan yang didapat selama ikut berkompetisi, sebagai sebuah peluang untuk berlatih lebih keras, berjuang lebih tinggi demi berprestasi di masa yang akan datang,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, Kasmarni juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mendukung penuh dan mendoakan semoga pada Porprov mendatang, Kabupaten Bengkalis bisa kembali juara umum.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul dalam sambutan singkatnya menjelaskan tentang prestasi yang berhasil diraih atlet Kabupaten Bengkalis pada  PON XX di Papua, dimana atlet Kabupaten Bengkalis telah menyumbangkan medali terbanyak bagi Provinsi Riau

Loading...

Dirinya berharap dengan  prestasi tersebut maka tidak menutup kemungkinan, pada Porprov mendatang Kabupaten Bengkalis bisa mempertahankan gelar juara umum.

Selain Bupati dan Forkopimda serta atlet maupun pelatih, turut hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut pengurus dari KONI Provinsin Riau, yaitu Wakil Ketua I KONI Riau Bapak Drs H Destrayani Bibra, Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto, dan Ketua Bidang Hukum KONI Riau Robin P Hutagalung serta Kabid Binpres KONI Riau Mustafa Kamal.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui KONI Kabupaten Bengkalis memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada PON XX di Papua. 

"Total bonus yang disiapkan KONI sebesar Rp1.895. 000.000. Bonus sebesar itu diperuntukkan bagi peraih 8 medali emas, 8 medali perak dan 8 medali perunggu, baik perorangan maupun beregu," ujar Dharma, Kamis (25/11).

Rinciannya, untuk atlet peraih medali emas medapat bonus Rp100 juta, atlet peraih perak mendapatkan bonus Rp50 juta dan atlet peraih perunggu mendapatkan bonus Rp25 juta. Tidak hanya para atlet sejumlah pelatih juga bakal diganjar bonus ratusan juta. Khusus atlet peraih medali maka pelatihnya juga kecipratan bonus.

"Sama dengan atlet, besaran bonus yang diterima oleh pelatih juga tergantung medali yang diraih anak didiknya,” tuturnya.*