Sebanyak 224 Lansia dan Disabilitas di Bengkalis Dapat Bantuan dari Kemensos

17 November 2021
Saat kunjungi lansia dan disabilitas yang terima bantuan (Foto:Bengkaliskab.go.id)

Saat kunjungi lansia dan disabilitas yang terima bantuan (Foto:Bengkaliskab.go.id)

RIAU1.COM - Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia atas bantuan untuk para lansia dan disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj. Martini diwakili Sekretaris Zakaria.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitas Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus Rumbai Pekanbaru Riau," kata dia.

Kemudian Zakaria menjelaskan, adapun penerima bantuan ini yakni masyarakat miskin, atau keluarga kurang mampu di Kecamatan Bengkalis, Bantan dan Bandar Laksamana dan Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis sebanyak 224 orang, yang terdiri dari suku KAT, sebanyak 141 orang penyandang Disabilitas, sebanyak 16 orang dan lansia sebanyak 67 orang.

"Dengan rincian Kecamatan Bengkalis 49 orang, Kecamatan Siak kecil 1 orang Kecamatan Bandar Laksamana 1 orang dan Kecamatan Bantan 173 orang," ujarnya.

Sambung dia, bantuan yang diberikan ini dapat membantu terhadap kelangsungan hidup bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya bagi penerima pemanfaat yang telah ditentukan.

Sementara itu, Peksos Muda BRSAMPK Lisdawati mengatakan, bantuan ini merupakan perpanjangan tangan dari  Kementerian Sosial, yang telah mempercayai Balai Rehabilitas Sosial anak yang memerlukan perlindungan Khusus (BRSAMPK) untuk meyalurkan bantuan.

“Ini merupakan program kami namanya Asitensi Rehabilitas Sosial dari BRSAMPK Rumbai Pekanbaru Riau, kami wajib menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya serta disalurkan langsung kepada penerima manfaat," sebut dia.

“Jadi kami harus benar-benar bekerja keras dalam menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat, jika ada manfaat kita memang benar-benar tidak bisa datang kesini, tim kami bersama Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis akan datang kerumah langsung menyerahkan bantuan tersebut,” ucapnya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat, sepeti kursi roda, selimut, Paket nutri dan berupa bantuan lainnya. Sasaran bantuan ini kepada lansia, anak penyandang khusus dan masyarakat kurang mampu.*