Penyetaraan Jabatan Birokrat, Pemkab Bengkalis Sosialisasi pada ASN

Penyetaraan Jabatan Birokrat, Pemkab Bengkalis Sosialisasi pada ASN

26 Oktober 2021
Sekda Bengkalis, Bustami HY (Tengah)

Sekda Bengkalis, Bustami HY (Tengah)

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah H Bustami HY membuka Sosialisasi Penyederhanaan Birokrasi dan Penyertaan Jabatan Administrasi ke jabatan fungsional dilingkup Pemerintah Kabupten Bengkalis, Selasa, 26 oktober 2021.

Bustami menyambut baik dilaksanakan sosialisasi tersebut, dan berharap sudah memiliki pemahaman serta persepsi yang sama akan tujuan, sasaran, proses, output, serta tugas dan fungsinya.

“Kami menyambut baik dengan dilaksanakan sosialisasi ini, dengan harapan, sebelum agenda tersebut kita terapkan secara total, paling tidak kita sudah memiliki pemahaman serta persepsi yang sama akan tujuan, sasaran, proses, output, serta tugas dan fungsi dari pelaksanaan penyederhanaan birokrasi maupun penyetaraan jabatan,”ungkap Bustami.

Lalu Bustami menambahkan, sebenarnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melaksanakan agenda reformasi birokrasi, sebagaimana diamanatkan oleh Perpres Nomor 81 Tahun 2010.

Loading...

“Walaupun kita sudah melaksanakan Kegiatan tersebut, namun kita harus tetap dukung dan segera direalisasikan, agar tujuan reformasi birokrasi, dapat kita capai, guna memastikan setiap perangkat daerah dapat mengembangkan sistem tata kelola pemerintah yang efektif, efisien, terbuka, transparan, akuntabel, dan bersih serta meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti, dan murah,” papar Sekda Bengkalis.

Bustami juga berharap, untuk memberikan informasi secara maksimal kepada ASN lainnnya terkait Penyederhanaan Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional.*