Diduga Ada Sikap Arogansi dari Petugas Puskesmas Meskom, Berikut Ceritanya

Diduga Ada Sikap Arogansi dari Petugas Puskesmas Meskom, Berikut Ceritanya

26 Oktober 2021
Puskesmas Meskom Bengkalis

Puskesmas Meskom Bengkalis

RIAU1.COM - Pelayanan UPT Puskesmas Meskom Kecamatan Bengkalis diduga mengecewakan warga.

Pasalnya, Agus salah seorang warga mengatakan menerima perlakuan buruk dari petugas di Puskesmas. Ia menceritakan, saat berada di UPT Puskesmas, Senin 25 Oktober 2021, ada seorang Lansia yang kebingungan dengan pelayanan di Puskesmas Meskom.

"Saat itu, dari Poli Lansia memanggil Lansia itu sampai berkali-kali. Karena dipanggil Lansia itu kemudian masuk, namun saat akan masuk keruangan langsung dicegah petugas jaga,"cerita Agus kepada sejumlah wartawan.

Karena berada di sana, Agus mengaku menyarankan petugas agar menjelaskan kepada pasien atau warga bagaimana sistem pelayanan di Puskesmas itu.

"Saya bilang begini, harusnya jelaskan sama bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di sini bagaimana sistem pelayanannya. Ini ada Lansia dipanggil ingin masuk dicegat, alasannya bapak (Lansia) itu demam,"ucap Agus lagi.

Loading...

Ia mengaku memang terjadi sedikit perdebatan antar ia dan petugas Puskesmas setelah menyarankan agar petugas menjelaskan sistem pelayanan.

"Sebenarnya saya gak masalah, namun saya kecewa petugas di sana menantang saya. Pelayanan yang baik itu harusnya tidak seperti itu, pelayanan tidak boleh mengedepankan arogansi apapun alasannya,"kesalnya.

Menurutnya, ia sudah menyampaikan hal tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan ditanggapi positif. Bahkan Dinas menyampaikan terimakasih atas koreksi tentang pelayanan tersebut.*