Ini Harapan Besar Kasmarni dengan Keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Bengkalis

Ini Harapan Besar Kasmarni dengan Keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Bengkalis

18 Oktober 2021
Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam arahannya

Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam arahannya

RIAU1.COM - Keberadaan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di negeri junjungan dituntut selalu tampil menjadi yang terdepan dan terus melakukan yang terbaik untuk agama, bangsa, daerah dan persyarikatan. 

Seperti itu dikatakan Bupati Bengkalis, Kasmarni saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, Musda memiliki makna strategis, sebagai forum, dimana seluruh pesertanya dapat melakukan proses evaluasi program kerja, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan.

PDPM juga harus mampu membangun komunikasi dan menyusun program kerja terukur lagi konkrit, sehingga ada target jangka pendek dan jangka panjang yang ingin dicapai. 

"Harapan kami, PDPM tegak lurus mendukung serta ikut mensukseskan visi, misi, maupun kebijakan pemerintah daerah, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.”

Kasmarni mengatakan, untuk memberdayakan berbagai potensi yang ada di daerah ini sangat membutuhkan tangan-tangan pemuda yang memiliki kualitas, kecerdasan, inovasi dan kreatif.

Artinya Pemuda Muhammadiyah diharapkan selalu tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utamanya yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas.

"Mudah-mudahan, keinginan besar dari momentum Musda ini, guna mebangkitkan kembali eksistensi peran Pemuda Muhammadiyah ditengah-tengah masyarakat dapat terlaksana dan tercapai," tuturnya.*