Tidak Ingin Ada Kendala pada Program Bangga Kencana di Bengkalis, Disdalduk Buat Kesepakatan dengan Faskes

Tidak Ingin Ada Kendala pada Program Bangga Kencana di Bengkalis, Disdalduk Buat Kesepakatan dengan Faskes

21 September 2021
Saat penandatangan kesepahaman

Saat penandatangan kesepahaman

RIAU1.COM - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kabupaten Bengkalis Renaldi dan 20 Fasilitas Kesehatan (Faskes) se-Kabupaten Bengkalis melakukan Penandatanganan Kesepahaman Bersama terkait Pelayanan KB di Negeri Junjungan.

Penandatanganan dilakukan di Kantor Disdalduk KB, di jalan Hangtuah, Senin, 20 September 2021.

Seremoni penandatanganan ini dilakukan secara setentak untuk wilayah Regional 2 se-Sumatera, yang diikuti 10 provinsi secara virtual. 

Kepala Disdalduk-KB Bengkalis Renaldi mengungkapkan, tujuan penandatanganan nota kesepahaman ini adalah untuk pelaksanaan program Bangga Kencana nasional agar lebih lancar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, tadi kita sudah menandatangani nota kesepahaman bersama untuk 20 faskes di Kabupaten Bengkalis, terdiri dari RSUD Mandau dan RSUD Bengkalis serta Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis," terangnya

Renaldi menjelaskan, dengan penandatanganan ini, akan memudahkan pelayanan KB sekaligus menjawab tantangan kondisi yang sedang dihadapi saat ini, masih diselimuti pandemi covid-19.

"Kondisi covid 19 ini boleh dibilang menjadi kendala atau hambatan dalam melaksanakan program kencana nasional, sebab kegiatan KB adalah mengumpulkan orang banyak, tetapi melalui nota kesepahaman ini, tim bisa bergerak bersama untuk menyukseskan pelayanan KB," terangnya lagi. 

Renaldi menambahkan, salah satu agenda besar program Bangga Kencana adalah untuk menciptakan keluarga berkualitas melalui pengendalian penduduk.*