Bengkalis Punya Program Bantuan Rp1 Miliar Per Kecamatan, Ini Pesan Bupati pada TP PKK

Bengkalis Punya Program Bantuan Rp1 Miliar Per Kecamatan, Ini Pesan Bupati pada TP PKK

21 September 2021
Bupati Kasmarni saat hadiri acara raker

Bupati Kasmarni saat hadiri acara raker

RIAU1.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, menggelar Rapat Kerja (Raker) Tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, 20 September 2021.

“Kami berharap, forum Raker ini benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai media dan sarana dalam menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai rencana, program, dan kegiatan Tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa, dengan memperkuat sinergitas dan kolaborasi, guna memantapkan pelaksanaan program PKK, sekaligus menguatkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis,” ujar Kasmarni ketika memberikan pengarahan.

Dia menilai, rapat kerja ini juga memiliki peran strategis dalam mewujudkan, mendukung dan mensinergikan visi, misi serta delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ke dalam program dan kegiatan tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis kedepannya.

“Program unggulan tersebut meliputi program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile serta program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan serta penerapan tekhnologi dan novasi bidang ekonomi,” terang Bu Kasmarni.

Bupati berpesan, agar Tim Penggerak PKK dalam merencanakan program dan kegiatan hendaknya diselaraskan dengan visi, misi serta program ungulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan tidak mengesampingkan program maupun kegiatan PKK  yang telah digariskan secara nasional.

Loading...

“Akomodir juga aspirasi Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan dan desa. hal tersebut perlu kami ingatkan,  karena pengurus dan kader di tingkat bawah, lebih memahami kondisi serta potensi yang ada. Makanya Raker ini harus dilaksanakan secara demokratis, menghargai partisipasi dari semua pandangan yang berkembang pada rapat kerja ini,” sebuntya.

Selain mensinergikan antara program pokok PKK secara nasional dan program pemerintah daerah, kata Bupati Kasmarni, yang tak kalah program prioritas saat ini adalah program pengendalian pandemi Covid-19,  program vaksinasi serta program penurunan stunting.

“Kepada seluruh kader PKK, kami juga minta dukungannya bersama dan saling bergandeng tangan kita menjalankan kebijakan pencegahan dan penanganan Covid-19, terutama dengan mengkampanyekan penerapan 5m maupun mengkampanyekan kegiatan vaksinasi,” ungkapnya.*