Kesbangpol Bengkalis Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama untuk Jaga Keharmonisan Masyarakat

Kesbangpol Bengkalis Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama untuk Jaga Keharmonisan Masyarakat

4 September 2021
Saat sosialisasi

Saat sosialisasi

RIAU1.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis menggelar sosialisasi kerukunan umat beragama. Sosialisasi tersebut diikuti sekitar 50 orang belum lama ini.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis, H Hermanto mewakili Bupati Bengkalis dalam sambutan sekaligus pembukaan secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan, bahwa sosialisasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Bengkalis dimasa pandemi covid-19 ini, pengurus FKUB dapat membantu pemerintah menyampaikan informasi dan mengajak masyarakat untuk mengikuti prokes.

"Tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti Protkes, dengan harapan Pandemi Covid-19 dapat terlewati dan berlalu. Kami mengucapkan terima kasih kapada Pemprov Riau bersama FKUB Riau yang telah menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu tempat pelaksanaan sosialisasi ini,"ujar Hermanto Baran.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, Kaban Kesbangpol berharap pengurus mempunyai komitmen memajukan FKUB ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemda dalam rangka pelaksanaan berbagai program.

"Seperti pembangunan daerah menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang maju dan makmur dalam bingkai NKRI. Di tengah maraknya isu disintegrasi dan intoleransi yang mencederai persatuan dan kesatuan bangsa, dibutuhkan suatu model percontohan kehidupan yang harmonis dalam bermasyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, kehidupan yang tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif serta berita hoax yang membuat bangsa ini tercerai-berai. Semoga kehadiran FKUB, sebut dia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dapat mengatasi berbagai ancaman dan berperan dalam meminimalisir konflik.

"Sebagai ormas berbasis pada pemuliaan nilai-nilai agama, kita berharap FKUB Kabupaten Bengkalis untuk tetap menampung aspirasi, membantu mengurai potensi konflik dan menyejukkan ummat beragama di Negeri Junjungan ini,"pungkasnya.*