RSUD Bengkalis Kewalahan Hadapi Peningkatan Kasus Covid-19

RSUD Bengkalis Kewalahan Hadapi Peningkatan Kasus Covid-19

30 Juli 2021
RSUD Bengkalis

RSUD Bengkalis

RIAU1.COM -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis memastikan ketersedian ruangan untuk perawatan pasien Covid 19 Bengkalis masih tersedia. 

Meskipun beberapa hari belakangan ini pihak RSUD Bengkalis mulai kewalahan karena jumlah pasien  Covid 19 yang datang terus meningkat.


Namun sejauh seluruh kendala masih bisa teratasi dengan baik. Hal ini diungkap Ns Tino Suhendro Kabid Pelayanan dan Sarana Medis RSUD Bengkalis, Rabu 28 Juli 2021 kemarin.

"Sejak beberapa hari terakhir memang terjadi peningkatan kasus, kemudian peningkatan kapasitas ruangan juga bertambah. Namun sejauh ini semua ruangan masih tercukupi, meskipun kita sedikit kewalahan, karena pasien yang masuk ke UGD dari hasil rapid tes banyak yang positif,"ungkapnya kepada wartawan.

Sejauh ini, ungkap Tino Suhendro, jumlah kasus Covid 19 dirawat di RSUD Bengkalis sebanyak 28 orang. Kondisi pasien yang dirawat ini rata rata dalam keadaan bergejala berat semua.


"Meskipun sudah merawat 28 pasien, RSUD Bengkalis masih memiliki ruang rawat untuk menampung kasus Covid 19 ini. Saat ini masih ada beberapa tempat tidur yang kosong, namun ada juga sifatnya ruangan feksibel, kalau kondisi pasien terus meningkat akan diambil ruangan lain menjadi ruang rawat Covid 19,"ungkapnya.

Selain masih ada ruangan menampung pasien Covid 19, Tino juga memastikan untuk ketersedian oksigen dan obat obatan pasien Covid 19 juga masih mencukupi.

"Sejauh ini untuk ketersedian oksigen dan obat obatan masih mencukupi dan aman. Namun kita tetap melakukan antisipasi jika ada lonjakan,"pungkasnya. (hari)