Pekerjaan Berkurang Akibat Pandemi, Kantor KUA Bengkalis Turun Tipe

Pekerjaan Berkurang Akibat Pandemi, Kantor KUA Bengkalis Turun Tipe

3 Maret 2021
Kantor KUA Bengkalis

Kantor KUA Bengkalis

RIAU1.COM -Pandemi Covid 19 yang hingga kini belum juga usai di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis selama setahun ini. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap angka pernikahan. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bengkalis Suhardi mengatakan bahwa KUA Bengkalis ditahun 2020 kemarin masih bertipe B.

Namun pada tahum 2021 KUA Bengkalis turun menjadi tipe C, penurunan tipe ini berdasarkan hasil rekap jumlah pernikahan di kantor KUA Bengkalis.


"Kalau tahun lalu masih tipe B, selama pandemi terjadi penurunan angka pernikahan sehingga diawal tahun 2021 ini KUA Bengkalis menjadi tipe C,"ungkap Suhardi, Selas 2 Maret 2021 kemarin.

Diutarakannya, pada masa pandemi ini angka pernikahan setiap bulannya hanya berkisar 60 pasang setiap bulannya. Sementara sebelum pandemi angka pernikahan berkisar 70 pasang atau lebih setiap bulannya.

"Meskipun terjadi penurunan tipe tidak mempengaruhi pelayanan yang ada di KUA Bengkalis. Pelayanan pengajuan pernikahan tetap berjalan seperti biasanya,"ujarnya.

Loading...


Lanjutnya, dengan berpengaruhnya pada masyarakat saat akan melaksanakan pernikahan tersebut, harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti pembatasan jumlah orang yang hadir saat nikah, yang diharuskan dengan penggunaan alat pelindung diri.

"Masyarakat mungkin belum terbiasa dengan penerapan protokol kesehatan. Sehingga perlu membiasakan diri,"pungkasnya. (hari)