Peringatan HUT Satpam di Bengkalis Diisi dengan Bakti Sosial

Peringatan HUT Satpam di Bengkalis Diisi dengan Bakti Sosial

27 Januari 2021
pemberian baksos/R24

pemberian baksos/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Polres Bengkalis bersama persatuan Satpam Bengkalis mempunyai cara sendiri saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke 40. 

Biasanya peringatan HUT Satpam dilaksanakan dengan apel, saat pandemi ini, HUT Satpam dikemas dalam bentuk kegiatan sosial.

Kegiatan sosial dipusatkan di Bengkalis dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid 19 dan Panti Asuhan. 


Sementara, bantuan diberikan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang sudah ditentukan.

Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Ismanto mengatakan, pihaknya sejak awal sudah berkomitmen bersama Satpam di Bengkalis untuk berbagi rezeki bagi mereka yang membutuhkan dalam memperingati HUT Satpam kali ini.

"Ide ini muncul karena pada tahun ini terjadi Covid 19 dan tidak bisa melaksanakan apel secara langsung. Kegiatan dilaksanakan dengan membagi zona. Satu diantaranya dilaksanakan di kota Bengkalis bersama Satpam di Pulau Bengkalis dan Bukit Batu. Kegiatan sosial diawali dengan tabur bunga makan pahlawan, dan baru bergerak membagikan bantuan,"ungkap AKP Ismanto, Rabu 27 Januari 2021.



Selain membagikan bahan pokok ini, Satpam yang terlibat dalam peringatan HUT Satpam ini juga melakukan bhakti sosial di rumah ibadah. 

Mulyadi, perwakilan salah satu Satpam yang ikut serta dalam peringatan HUT Satpam mengatakan dirinya sangat senang dengan peringatan HUT kali ini, karena bisa berbagi dengan sesama. 

"Kita sangat mendukung kegiatan berbagi seperti ini, kalau bisa setiap tahun dilakukan dalam peringatan HUT Satpam. HUT Satpam tidak hanya sebatas apel namun bisa memberikan manfaat,"ujarnya.

Sementara, Kanit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) Polres Bengkalis Bripka M Ihsan Hutabarat, merupana  pembina Satpam, berharap Satpam dibawa binaan Polres Bengkalis dapat meningkatkan profesionalitas dan kompetensi dalam menjalankan profesi sebagai pengamanan. 

"Menjadi profesi Satpam profesi yang bisa dibanggakan dan bermartabat. Kegiatan sosial yang dilakukan di HUT Satpam kali ini bisa diteruskan untuk berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi saat ini banyak berdamapak Covid 19  banyak masyarakat terdampak membutuhkan bantuan,"pungkas Ikhsan. (hari)