239 Calon ASN di Bengkalis akan Mengikuti Tes SKB

239 Calon ASN di Bengkalis akan Mengikuti Tes SKB

3 September 2020
asn/NET

asn/NET

RIAU1.COM -BENGKALIS - Sebanyak 239 calon ASN yang lulus tes adminitrasi akan melakukan tes SKB pada 5 dan 6 Sepetember mendatang. Pelaksanaan SKB akan dilakukan di kantor Regional XII BKN Pekanbaru. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaluddin menyampaikan, untuk panitia pelaksana SKB ini akan langsung dikoordinir dari pihak BKN.

"Anggota kita membantu kegiatan administarasi saja nantinya. Mulai dari pendataan peserta yang hadir sampai pemeriksaan peserta sebelum masuk ke ruangan tes,"ujar Djamaluddin, Rabu 2 September 2020 kemarin.

Diutarakan Djamaludin, untuk jadwal tes peserta sudah diumumkan pihaknya melalui website resmi BKPP Bengkalis. Pelaksanaan tes akan berlangsung untuk hari pertama dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. "Kalau hari kedua tes akan berlangsung dari pagi jam delapan hingga jam 12 siang,"ujarnya.

"Tidak semuanya yang mengikuti tes di kantor regional XII BKN Pekanbaru. Ada beberapa peserta yang berasal dari luar Riau akan melaksanakan tes di kantor BKN terdekat dengan daerah mereka,"ucapnya.

Loading...

Untuk yang mengikuti tes di Pekanbaru sebanyak 228 orang. Sementara sisanya akan ikut di Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali. Djamaluddin berharap para peserta baik yang akan mengikuti tes SKB di Pekanbaru dan luar Riau bisa mengikuti aturan pelaksanaan tes sesuai Juknis yang telah diumumkan secara daring melalui website resmi BKPP Bengkalis.

"Mereka harus hadir minimal satu jam sebelum pelaksanaan tes untuk melakukan pemeriksaan administrasi. Serta memerapkan protokol kesehatan yang telah diatur, setidaknya satu jam sebelum tes sudah berada dilokasi untuk mendaftar dan melengkapi persyaratan sebelum tes,"pungkasnya. (hari)