Rapid Test Massal Usai Apel New Normal di Bengkalis

Rapid Test Massal Usai Apel New Normal di Bengkalis

4 Juni 2020
Apel New Normal di Bengkalis di Pimpin Bupati/R24

Apel New Normal di Bengkalis di Pimpin Bupati/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Bertempat di lapangan tugu. Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Forkopimda menggelar apel dalam rangka kesiapsiagaan pelaksanaan penerapan New Normal, Kamis 4 Juni 2020.

Apel tersebut dihadiri antara lain, Plh. Bupati Bengkalis, H. Bustami HY, S.H, M.M, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf. Lizardo Gumay, S.H, M.M, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T, Pos AL Bengkalis, Sertu Suparjo, pada Asisten dan kepala OPD terkait.

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menyampaikan bahwa, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan Apel kesiapsiagaan pelaksanaan dalam rangka penerapan New Normal di Kabupaten Bengkalis.

"Dalam hal ini, seluruh personil TNI-Polri dan Pemerintah Bengkalis agar melaksanakan serta mensosialisasikan penerapan New Normal kepada warga masyarakat, tokoh masyarakat tentang langkah pemerintah tersebut demi mengantisipasi penularan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Bengkalis,"ungkap Bustami HY.

Kegiatan ini dilakukan, lanjut Bustami terkait kebijakan Pemerintah tentang penerapan New Normal kepada masyarakat. Dimana kebijakan ini tentunya warga masyarakat dibolehkan beraktivitas tapi harus sesuai dengan protokol kesehatan.

"New Normal dalam artian masyarakat boleh beraktivitas tetapi harus sesuai dengan protokol kesehatan, seperti tetap harus menjaga jarak, selalu pakai masker, selalu membiasakan mencuci tangan, serta selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin C yang dapat meningkatkan imun tubuh dan tentunya selalu berprilaku hidup bersih dan sehat baik lingkungan serta keluarga,"ujarnya.

Loading...

Menurut Bustami, penerapan New Normal adalah tetap produktif dan aman Covid-19, serta memastikan bahwa pemerintah Bengkalis siap hadir bersama TNI-Polri untuk mengawal kebijakan tersebut guna mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap produktif namun aman Covid-19.

" TNI dan Polri tentu saja mendukung kebijakan Pemerintah untuk mempersiapkan New Normal TNI dan Polri tetap bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum. Bukan untuk penegakan hukum namun lebih mengedepankan edukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena ketaatan dan kedisiplinan masyrakat adalah kunci keberhasilan New Normal ini,"ungkapnya lagi.

"Apel kesiapsiagaan pelaksanaan penerapan New Normal di Kabupaten Bengkalis, bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan guna mencegah terjangkitnya Virus Covid-19. Dalam pendisiplinan tersebut akan di kedepankan edukasi serta sosialisasi New Normal terhadap masyarakat oleh tim TNI dan Polri,"pungkasnya. 

Dari pantauan Riau24.co. dilapangan, usai Apel dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat medis (APD). Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan rapid test massal di Pasar Terubuk Bengkalis. (hari)