3 Pasien Positif Covid-19 Di Bengkalis Dari Magetan Dinyatakan Sembuh

3 Pasien Positif Covid-19 Di Bengkalis Dari Magetan Dinyatakan Sembuh

26 Mei 2020
corona/foto internet

corona/foto internet

RIAU1.COM -BENGKALIS - Berita menggembirakan datang dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau yang menyatakan 3 orang pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Bengkalis sembuh. Ketiga orang ini merupakan pasien berasal dari Klaster Magetan dan berasal dari tiga kecamatan.
    
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra saat dihubungi membenarkan kesembuhan tiga  orang pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Bengkalis ini.

"Alhamdulillah, ketiga pasien ini dinyatakan sembuh setelah dua kali swab hasinya negatif,”ungkap Ersan melalui hubungan lewat via soluler, Selasa 26 Mei 2020.

    
Dikatakaanya, ketiga pasien ini berasal dari Klaster Magetan dan dari tiga kecamatan berbeda, yaitu MVR (15) dari Kecamatan Siak Kecil, AM (22) dari Kecamatan Bengkalis dan terakhir MAF (23) dari Kecamatan Mandau.

"Untuk pasien lainnya kita masih menunggu hasil swab, mohon doanya semoga hasil swabnya juga negatif,” ujar Ersan.
    
Diberitakan sebelumnya, MVR dinyatakan positif Covid-19 oleh Gugus Covid-19 Riau pada 11 Mei 2020 lalu. MVR diketahui terjangkit, dari hasil tracing terhadap pasien positif inisial YG (23) Bengkalis. ''Hubungan antara MVR dan YG sama-sama Kluster Ponpes dari Magetan, Jawa Timur,'' terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yulianan Nazir kala itu.
    
Selanjutnya, untuk pasien inisial AM tercatat sebagai pasien ke-96 Riau dan diumumkan oleh Gugus Covid-19 Riau pada 17 Mei 2020 lalu. AM diumumkan positif Covid-19 bersama 3 pasien lainnya yang masih satu keluarga yaitu MRH (19), S (46) dan UHH. Keempat pasien ini memiliki kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya yaitu berinisial RUH yang saat ini dirawat di rumah sakit Bengkalis.
    
Terakhir MAF dinyatakan positif oleh Gugus Covid-19 Riau pada 19 Mei 2020 lalu. MAF merupakan pasien ke-106 Riau dan dari kluster Kepulangan santri Magetan Jawa Timur. 

Dalam hal tersebut, total 5 Orang sembuh, secara akumulasi hingga Selasa (26/5/2020), terdapat 5 orang pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Bengkalis  yang dinyatakan sembuh. Dua orang sebelumnya adalah AA dari Mandau dan dr A dari Bengkalis. Kemudian ditambah dengan 3 orang yang hari ini diumumkan sembuh sehingga total berjumlah 5 orang.

Kalau dipersentasekan, dari total akumulasi 14 orang pasien positif Covid-19, maka pasien yang sudah sembuh sebesar 35,71 persen. Ini tentunya perkembangan yang sangat menggembirakan dan menjadi alasan kuat untuk tidak diterapkan PSBB tahap 2. (hari)