Pandemi Corona, Disdagperin Bengkalis Jamin Stok Sembako Aman

Pandemi Corona, Disdagperin Bengkalis Jamin Stok Sembako Aman

29 Maret 2020
Disdagperin Bengkalis tinjau stok kebutuhan pokok

Disdagperin Bengkalis tinjau stok kebutuhan pokok

RIAU1.COM - Disdagperin Bengkalis menjamin ketersediaan stok pangan masih aman, di tengah kondisi pandemi virus corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah ketersediaan bahan pokok masih aman. Sesuai informasi dari Bulog, untuk beras misalnya, cukup untuk 3 bulan ke depan,” kata Kepala Disdagperin Bengkalis, Indra Gunawan, Sabtu 28 Maret 2020 kemarin.

Indra Gunawan menuturkan, masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih, diminta tidak memborong atau menimbun barang-barang kebutuhan pokok harian.

“Jangan panik dalam berbelanja. Berbelanja kebutuhan pangan silakan saja, tapi sesuaikan dengan kebutuhan. Tak perlu sampai menimbun barang, karena hal itu justru merugikan diri kita sendiri dan juga orang lain,” tuturnya.

Indra mengungkapkan, ada beberapa harga kebutuhan masyarakat relatif stabil. Malah ada yang harganya justru menurun.

Seperti, bawang merah yang sehari sebelumnya Rp35 ribu, hari ini turun kurang lebih 8,5 persen menjadi Rp32 ribu perkilogram.

“Sesuai harga hari ini, hanya cabe rawit yang mengalami peningkatan sekitar 25 persen dari sebelumnya Rp32 ribu menjadi Rp40 ribu perkilogram, yang lain stabil,” tutupnya.