Ikut Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona, Ini yang Dilakukan Polsek Bengkalis

14 Maret 2020
Polsek Bengkalis melakukan sosialisasi terkait wabah virus corona

Polsek Bengkalis melakukan sosialisasi terkait wabah virus corona

RIAU1.COM - Turut serta dalam mencegah penyebaran wabah virus corona, Polsek Bengkalis menggelar apel bersama dan aksi bersih-bersih serta sosialisasi, Sabtu 14 Maret 2020.

Kapolsek Bengkalis, AKP Maitertika menuturkan, kegiatan tersebut merupakan aksi bersih-bersih, kerja bakti serta sosialisasi pencegahan terjangkitnya virus-virus di tubuh manusia.

"Aksi ini kita laksanakan di Kecamatan Bengkalis berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor STR/80/II/PAM.3/2020 sejak tanggal 21 Februari 2020 tentang Direktif kepada seluruh jajaran untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif menghadapai merebaknya wabah virus-virus dan Surat Telegram Nomor STR/121/III/PAM.3/2020," kata Kapolsek, Sabtu 14 Maret 2020.

Berdasarkan STR tersebut, selain dari Kepolisian, juga ikut serta Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Danramil 01 Bengkalis yang wakili Serda CF Sinambela dan Serda Wagino.

Disamping itu turut ikut perwakilan dari Puskesmas Bengkalis Dr Indra , Kepala Desa Air Putih, Lurah Rimbasekampung , Lurah Kota Bengkalis beserta jajaran Polsek Bengkalis.

"Adapun aksi ini, dilaksanakan diantaranya di pelabuhan RoRo Air Putih, Pelabuhan Bandar Sri Laksemana, pasar terubuk,"ujarnya.

"Kegiatan aksi bersih-bersih dan kerja bakti ini. Kami juga melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran terjangkitnya virus-virus ditubuh dengan cara mencuci tangan yang benar dan cara bersentuhan dengan orang lain," tutupnya.