Jelang Pilkada Bengkalis, 23 Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Bantan Dilantik

14 Maret 2020
Pelantikan 23 panwaslu kelurahan se-Kecamatan Bantan

Pelantikan 23 panwaslu kelurahan se-Kecamatan Bantan

RIAU1.COM - Ketua Panwaslu Kecamatan Bantan, M Farizal melantik sebanyak 23 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Bantan di Gedung Serbaguna Desa Selatbaru, Jumat 13 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Bengkalis, Usman menyampaikan, PKD merupakan ujung tombak pengawasan, khususnya dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pilkada, sehingga dibutuhkan kemampuan serta energi yang luar biasa dalam mengawasi tahapan Pilkada nantinya.

"Selain memiliki kemampuan, pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni dalam menjalankan tugas-tugas sebagai PKD, setiap PKD juga dituntut harus memiliki integritas, loyalitas dan bekerja penuh waktu. Hal ini penting dalam rangka menghasilkan pengawasa yang benar dan berkualitas," ujarnya.

Usman juga mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran Panwaslu Kecamatan Bantan yang telah melaksanakan acara pelantikan dengan sebaik mungkin.

"Saya ucapkan tahniah dan selamat kepada seluruh PKD yang telah dilantik, seraya menitipkan sejumlah pesan agar setiap PKD selalu menjaga kesehatan dan tetap awas dalam mengawasi tahapan Pilkada," tukasnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri pimpinan Bawaslu Bengkalis, serta dihadiri Camat Bantan Supandi, Ketua PPK Kecamatan Bantan dan sejumlah undangan lainnya.