Samsu Dalimunte Bakal jadi Pasangan Indra Gunawan Eet di Pilkada Bengkalis 2020

Samsu Dalimunte Bakal jadi Pasangan Indra Gunawan Eet di Pilkada Bengkalis 2020

3 Januari 2020
Samsu Dalimunte

Samsu Dalimunte

RIAU1.COM - Maju pada Pilkada Bengkalis tahun 2020, Indra Gunawan Eet sebagai bakal calon (balon) Bupati Bengkalis dikabarkan akan berpasangan dengan Samsu Dalimunte yang bakal menjadi Wakil Bupati.

Samsu Dalimunte mengakui akan maju pada Pilkada Bengkalis 2020 mendampingi Indra Gunawan Eet. Menurutnya, Kabupaten Bengkalis perlu pemimpin yang bijaksana dan itu ada pada ketokohan Indra Gunawan Eet.

Selain itu, anggota DPRD Bengkalis dari PKS ini juga terang-terangan mengatakan dirinya sudah berkomunikasi intens dengan Indra Gunawan Eet terkait hal itu. "Kami sudah komunikasi dengan Indra Gunawan. Kami sudah siap secara mental bersama-sama untuk maju Pilkada 2020," ujarnya.

Terkait partai pengusung, pasangan Indra Gunawan-Samsu Dalimunte sudah memiliki delapan kursi dari Golkar Bengkalis. Dimana sampai saat ini Indra Gunawan merupakan Ketua DPD Golkar Bengkalis dan juga Ketua DPRD Riau.

Meski sudah mengantongi delapan kursi milik Golkar, pasangan ini masih perlu satu kursi lagi untuk melengkapi persyaratan pendaftaran nantinya. Keduanya masih berupaya mendapatkan satu kursi lagi dari partai lain.

Politisi PKS Bengkalis yang akrab disapa Samda ini, belum bisa memastikan partai yang mengusungnya maju ke legislatif akan turut mendukungnya di Pilkada Bengkalis 2020.

"Harapan saya, dengan PKS yang telah saya buktikan mendulang suara pada pileg lalu, hingga saya duduk di legislatif akan mendukung langkah saya maju di pilkada bengkalis," tukasnya.