Calon Panwascam di Kabupaten Bengkalis akan Jalani Tes Tertulis Pakai Komputer

Calon Panwascam di Kabupaten Bengkalis akan Jalani Tes Tertulis Pakai Komputer

10 Desember 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Seluruh peserta yang sudah dipastikan lulus seleksi admistrasi, seleksi panitia Panwascam dari 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis dipastikan akan menggunakan sistem komputer dalam jaringan.

Untuk tes tertulis sistem komputer tersebut, Bawaslu Bengkalis bekerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Bengkalis yang akan menggunakan sebanyak 30 unit komputer.

"Ada sekitar 30 unit yang akan digunakan untuk tes tertulis dengan CAT ini," kata Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin, Selasa 10 Desember 2019..

"Hari ini Bawaslu Riau langsung melakukan supervisi terhadap persiapan unit komputer yang akan digunakan nanti termasuk lakukan uji coba," sambungnya.

Mukhlasin menuturkan, dalam pelaksanaannya nanti, CAT akan direncanakan berlangsung dari tanggal 13 Desember hingga 17 Desember 2019 dengan beberapa sesi.

Loading...

"Setelah menjalani tes tertulis dengan menggunakan komputer, para peserta calon Panwascam akan langsung menjalani tes wawancara," tukasnya.

Sepert yang diketahui, saat penutupan pendaftaran, Bawaslu menerima 186 berkas pelamar Panwascam untuk seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.