MUI Bengkalis Ajak Masyarakat Tingkatkan Wawasan Keislaman

MUI Bengkalis Ajak Masyarakat Tingkatkan Wawasan Keislaman

2 Desember 2019
Ketua MUI Bengkalis, Amrizal

Ketua MUI Bengkalis, Amrizal

RIAU1.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman terutama generasi muda.

Ketua MUI Bengkalis, Amrizal mengatakan, dengan menumbuhkan kesadaran mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan dapat membentengi masyarakat dari perilaku-perilaku yang kurang terpuji.

Hal itu disampaikan MUI Bengkalis kepada lembaga pemerintahan, swasta, perguruan tinggi dan sekolah untuk menyelenggarakan pengajian keagamaan atau mejalis ilmu yang bersifat rutin dan berkelanjutan.

Disamping itu, pengurus masjid dan musala agar untuk meningkatkan fungsi, bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat pembinaan dan pendidikan umat.

"Pimpinan ormas Islam organisasi dakwah, tokoh-tokoh agama dan para dai kami berharap juga berpartisipasi," ujar Amrizal, Senin 2 Desember 2019.

Amrizal melanjutkan, kepada para orangtua dan guru sekolah agar senantiasa memotivasi anak untuk menghadiri kegiatan pengajian atau majelis ilmu. 

"Semua pihak kami meminta memberikan dukungan moral maupun finansial agar kegiatan pengajian atau majelis ilmu bisa terselenggara dengan baik dan maksimal," pungkasnya.