Di Bengkalis, Sudah 207 Peserta Daftar CPNS Online

Di Bengkalis, Sudah 207 Peserta Daftar CPNS Online

18 November 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis mengatakan, sejak diumumkan pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Bengkalis 14 November 2019 lalu. Saat ini, sudah 207 peserta yang mendaftar secara online.

"Hingga hari ini sudah ada 207 pendaftar, dan mulai hari ini untuk verifikasi berkas sebagai antisipasi semakin banyaknya yang mendaftar, karena diperkirakan akan semakin meningkat jumlah peserta yang akan mengikuti," ucap Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis, Djamaludin, Senin 18 November 2019.

Masih kata Kepala BKPP Bengkalis ini, penerimaan pendaftaran daring akan dibuka hingga 28 November 2019 mendatang. Disamping itu, BKPP Kabupaten Bengkalis merencanakan pelaksanaan tes tetap dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan pelaksanaan tes bagi peserta yang mengikuti seleksi CPNS ini, akan digelar Februari 2020 mendatang, sebagaimana yang telah ditetapkan dan dijadwalkan.

"Kami rencanakan untuk proses tes akan dilaksanakan di Bengkalis di Balai Diklat. Akan tetapi akan dilihat sarana dan prasarananya. Kalau nanti tidak memungkinkan, maka akan dilakukan di tempat yang lain," ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini memperoleh jatah 83 lowongan CPNS, terdiri dari formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya, sedangkan tenaga guru nihil. Lowongan tenaga kesehatan yang diterima sebanyak 39 orang, sementara tenaga teknis yang diterima sebanyak 44 orang.