DPRD Bengkalis Apresiasi Wisata Malam Kampung Melayu

DPRD Bengkalis Apresiasi Wisata Malam Kampung Melayu

17 November 2019
Wakil Ketua Komisi I DPRD Bengkalis, Arianto

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bengkalis, Arianto

RIAU1.COM - Wakil Ketua Komisi I DPRD Bengkalis, Arianto mengapresiasi dengan adanya 'Wisata Malam Kampung Melayu' yang digelar oleh Pemuda Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, Ahad 16 November 2019.

Hal tersebut disampaikan Arianto saat menghadiri acara pembukaan Wisata Malam Kampung Melayu yang dipusatkan di Stadiun Muhammad Ali, Desa Air Putih.

"Kita sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini. Dan ini sangat positif dengan beginilah remaja remaja masa kini, yang kita melihat hari ini para remaja sudah ada terlibat dengan narkoba dan hal hal lain yang tidak baik. Tapi disisi lain, kita lihat sekarang ini mereka memiliki kreatifitas yang sangat luar biasa," ungkapnya.

Diutarakan mantan Sekda Bengkalis ini lagi bahwa, dengan digelarnya wisata malam kampung Melayu ini juga bisa menciptakan peluang kerja secara ekonomi. Arianto menyontohkan seperti warga masyarakat yang berjualan dan lain sebagainya.

"Kegiatan yang positif seperti ini harus kita dukung. Saya secara pribadi dan organisasi sangat mendukung dengan program kepemudaan seperti ini. Dan kami dari legislatif siap menunggu, jika ada program program seperti ini kedepannya," ujar Arianto lagi.

Politisi Partai Gerindra ini berharap agar kegiatan wisata malam kampung Melayu ini jangan diselenggarakan di areal kota Bengkalis saja. Melainkan harus diselenggarakan didesa desa lain, seperti di kecamatan Bengkalis bahagian barat.

"Kita berharap, melalui kegiatan ini, kedepannya kita jadwalkan atau digeser bagian barat kecamatan Bengkalis, seperti di taman perapat tunggal. Dan kegiatan yang positif seperti ini tidak salah dilaksanakan, dan jangan hanya sekali, tapi harus berkali kali," ujarnya.

"Kalau bisa, tadi apa yang disampaikan pak bupati melalui Kadis Pariwisata, mengatakan kegiatan ini setiap bulan harus dilaksanakan. Kami dari legislatif sangat mendukung, tapi tidak cukup dengan dukungan saja, melainkan ada program yang dikemas dibawah kordinasi pariwisata agar itu bisa dilakukan," ucap Arianto lagi.

Lanjutnya, dukungan yang dimaksud tersebut, pemerintah daerah juga harus memberikan berupa bantuan agar bisa bergerak. Dan para pemuda seperti ini juga harus diberikan rangsangan agar para pemuda ini untuk bisa dan terus berkereatif.

"Satu hal lagi, mungkin dengan seperti hari ini yang kita lihat, saya sekali lagi memberikan apresiasi, untuk kedepannya, mari kita undang daerah daerah luar, diantaranya kabupaten kabupaten terdekat. Selain budaya, mari kita tampilkan makanan makanan tradisional, ini yang harus kita lestarikan. Dan saya memang sangat setuju jika bisa mengundang dari kabupaten terdekat," pungkasnya.