Bawaslu Bengkalis Mulai Buka Perekrutan Panwascam Akhir November 2019 Mendatang

Bawaslu Bengkalis Mulai Buka Perekrutan Panwascam Akhir November 2019 Mendatang

6 November 2019
Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin

Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin

RIAU1.COM - Bawaslu Kabupaten Bengkalis akan membentuk badan ad hoc di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di setiap kecamatan dalam Kabupaten Bengkalis.

"Kita akan segera merekrut tenaga panwas di setiap kecamatan, dan masing-masing kecamatan ada 3 orang," ujar Mukhlasin, Rabu 6 November 2019.

Mukhlasin menuturkan, perekrutan Panwascam tersebut akan dilakukan pada akhir November 2019 ini dan pelantikannya pada bulan Desember mendatang. "Untuk itu Bawaslu mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk dapat berpartisipasi aktif untuk mendaftarkan diri sebagai penyelenggara Pemilu Pilkada 2019," tuturnya.

"Besar harapan kami, partisipasi masyarakat dalam proses perekrutan panwascam, agar pelaksanaan Pilkada Bengkalis 2020 benar-benar mendapatkan SDM)atau nantinya anggota panwascam yang memiliki integritas," ucapnya.

Selain itu, Ketua Bawaslu mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ke Bawaslu jika ada panwascam yang diketahui terlibat dalam partai politik pada Pilkada Bengkalis tahun 2020 mendatang.

"Kami sangat menjaga integritas dalam proses pelaksanaan pemilu ini khususnya Pilkada sehingga proses Pelaksanaan tidak tercederai oleh keperpihakan terhadap salah satu Kontestan," tegasnya.

"Seandainya ada partisipan politik yang mendaftar boleh saja tetapi minimal 5 tahun sudah non aktif dari keterlibatan partai," pungkasnya.