Pemkab Bengkalis Ajukan Kuota 300 Formasi CPNS ke Pusat

Pemkab Bengkalis Ajukan Kuota 300 Formasi CPNS ke Pusat

23 Oktober 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemkab Bengkalis sudah mendapatkan informasi jumlah kuota penerimaan CPNS untuk Bengkalis tahun 2019 ini, yakni sekitar 300 formasi yang diajukan hanya, sekitar 83 kuota formasi CPNS yang diberikan pemerintah pusat ke Pemkab Bengkalis.

Sekdakab Bengkalis, Bustami HY menuturkan, 83 kuota CPNS tersebut terdiri dari dua formasi yang diterima, yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Menurut Bustami, untuk tenaga kesehatan yang diterima sebanyak 39 orang, sementara tenaga teknis yang diterima sebanyak 44 orang. 

"Secara total jumlah, kuota CPNS kita yang diberikan pusat sebanyak 83 orang dari dua formasi, tenaga kesehatan dan teknis," ujarnya, Rabu 23 Oktober 2019.

Bustami menuturkan, dari jumlah kuota yang diberikan pusat, sejauh ini yang tidak ada kuota ialah untuk formasi tenaga guru. "Berdasarkan data yang kita terima tidak ada kuota untuk formasi guru," tuturnya.

Sekretaris BKPP Bengkalis, Dwi Kornialis mengatakan, pihaknya masih berada di Jakarta membahas hal tersebut. 

"Tim kita terkait penerimaan ini sedang ke Jakarta membahas terkait ini. Nanti setelah mereka kembali baru bisa kita tanyakan informasinya," tukas Dwi Kornalis.