Hanya Raih Juara Harapan di Lomba Kebersihan Tingkat Provinsi, Ini Kata Kadis DLH Bengkalis

Hanya Raih Juara Harapan di Lomba Kebersihan Tingkat Provinsi, Ini Kata Kadis DLH Bengkalis

23 Oktober 2019
Kepala DLH Bengkalis, Arman

Kepala DLH Bengkalis, Arman

RIAU1.COM - Kepala DLH Bengkalis, Arman AA menanggapi serius informasi yang beredar bahwa Bengkalis hanya peringkat harapan pertama lomba kebersihan tingkat provinsi yang ditaja DLH Riau tahun 2019 ini.

Arman menuturkan, pihaknya belum menerima informasi atau surat resmi keputusan hasil dari perlombaan tersebut. Jika benar, pihaknya akan mempertanyakan kepada panitia penyelenggara, apa yang menjadi kriteria penilaian.

Apakah lingkupnya kabupaten atau hanya ibukota kabupaten. "Apabila jelas, terbuka dan adil, pihaknya akan menerima hasil keputusan itu dengan berjiwa besar atau legowo," ujarnya, Rabu 23 Oktober 2019.

Arman menuturkan, informasi yang beredar di masyarakat, Kota Bengkalis menempati posisi harapan pertama dalam ajang lomba kebersihan ibukota kabupaten itu, dan belum menerima surat atau informasi resminya. 

"Jika informasi itu benar, maka perlu kami pertanyakan, penilaiannya dengan kriteria apa. Kok bisa turun drastis hasil dari Kota Bengkalis," tuturnya.

Arman melanjutkan, pihaknya juga harus mengetahui dasar keputusan itu serta dimana kelemahannya. Agar, bisa memotivasi kedepannya lebih baik.

"Kami juga harus tahu apa kelemahannya, tentu akan bisa memotivasi untuk lebih baik lagi dimasa mendatang," sebut Arman.

Loading...

"Oleh karena itu, hasil penilaian itu kami minta harus jelas, karena yang dinilai bersih itu ibu kota kabupaten bukan kabupaten secara keseluruhan," sambungnya.

Masih kata Arman, kegiatan lomba kebersihan tingkat provinsi tersebut. Sepengetahuannya, tim DLH Riau juga pernah sekali melakukan penilaian.

Cukup mengherankan dan ironis, Kota Bengkalis yang telah meraih 13 Piala Adipura nasional, turun drastis sebagai peringkat harapan pertama diajang lomba kebersihan se-Riau.

Kabar yang beredar melalui media sosial (medsos), peringkat Lomba Kebersihan Ibukota Kabupaten/Kota Provinsi Riau tahun 2019, sebagaimana lampiran Keputusan Gubernur Riau tertanggal 16 Juli 2019, ditandatangani Gubernur Syamsuar.