Balitbang Bengkalis Taja Teknik Budi Daya Lebah Madu Apis Cerana

Balitbang Bengkalis Taja Teknik Budi Daya Lebah Madu Apis Cerana

22 Oktober 2019
Desiminasi budi daya lebah madu jenisapis cerana oleh Balitbang Bengkalis

Desiminasi budi daya lebah madu jenisapis cerana oleh Balitbang Bengkalis

RIAU1.COM - Pemkab Bengkalis melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Bengkalis menggelar Desiminasi Teknik Budidaya Lebah Madu Jenis Apis Cerana, Selasa 22 Oktober 2019.

Desiminasi ini diikuti petani lebah madu se-Kabupaten Bengkalis dengan narasumber dari DLHK Riau Syarifudin dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat Syubari.

"Hari ini kita lakukan desiminasi teknik budidaya lebah madu jenis apis cerana dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani lebah madu di Kabupaten Bengkalis," kata Sekretaris Balitbang Bengkalis, Dahen Tawakal.

Dahen berharap, deseminasi dapat membantu bagaimana memproses madu tidak hanya dijual dalam bentuk madu tetapi bisa juga dijual dalam bentuk produk lain seperti sabun madu dan lain-lain.

Dahen juga meminta peserta untuk mengikuti deseminasi dengan sebaik-baiknya. "Terlebih kepada penyuluh, karena penyuluh inilah yang akan meneruskan kepada masyarakat," tuturnya.

"Semoga desiminasi ini bisa diteruskan oleh penyuluh, karena mereka garda terdepan untuk melakukan penyuluhan sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bengkalis dibidang budidaya lebah madu," tukasnya.