DPRD Bengkalis Desak Pemkab Segera Bahas APBD 2020

DPRD Bengkalis Desak Pemkab Segera Bahas APBD 2020

20 Oktober 2019
Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam

Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam

RIAU1.COM - Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis agar segera menyampaikan draft APBD Bengkalis 2020 untuk segera dibahas bersama Banggar dan komisi.

Khairul Umam menuturkan, ternyata parlemen sudah menyurati eksekutif atau ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bengkalis, dan sudah dilakukan tiga kali yaitu Mei, Juni dan Oktober ini.

"Kami betul-betul mendesak TAPD agar segera membahas RAPBD 2020 sebagai langkah awal, paling lambat 21 Oktober 2019 esok. Karena kami juga sudah menyurati ketiga kali," tegasnya, Ahad 20 Oktober 2019.

Khairul mengingatkan, sekarang sudah memasuki pekan akhir Oktober 2019. "Pembahasan APBD 2020 prediksinya akan dilakukan secara ekstra antara eksekutif dan legislatif, karena akhir November mendatang ditargetkan telah disahkan dan disepakati," tuturnya.

"APBD 2020 kami ditargetkan sekitar akhir November 2019 bisa disahkan. Dan itu tugas besar," sambung politisi PKS tersebut.

Ia berharap pembahasan APBD Bengkalis 2020 mendatang harus berdasarkan pada angka riil, dan tidak lagi ada penggelembungan anggaran. Pada akhirnya dilakukan rasionalisasi itu yang harus hindari. 

"Oleh karena itu kami meminta TAPD untuk menyampaikan anggaran yang sesungguhnya, agar APBD tidak lagi didengar ada rasionalisasi atau dikurangi dan tentu akan menyulitkan semua pihak," pungkasnya.