Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Diskes Bengkalis Sosialisasi Gempita Dipuja

Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Diskes Bengkalis Sosialisasi Gempita Dipuja

17 Oktober 2019
Diskes Bengkalis gelar sosialisasi Gempita Dipuja

Diskes Bengkalis gelar sosialisasi Gempita Dipuja

RIAU1.COM - Kepala Seksi Kesehatan Primer dan Penunjang Diskes Bengkalis, Dona Riska Madyanti melakukan sosialisasi gerakan masyarakat terampil, pintar, mandiri akupresur dan meramu jamu atau gempita dipuja.

Sosialisasi ini sebagai upaya kemandirian masyarakat dibidang kesehatan melalui promotif dan preventif dalam rangka meringankan penyakit yang ada pada masyarakat, serta mempertahankan kesehatan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Diskes Bengkalis langsung menyasar masyarakat, diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan serta desa, dan ibu-ibu ketua rukun warga. 

"Dengan sosialisasi gempita dipuja ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam mendukung program pemerintah," kata Riska, Kamis 17 Oktober 2019.

Loading...

Sementara itu, Sekcam Bantan, Taufik Hidayat memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat seperti gempita dipuja tersebut.

"Diharapkan Kecamatan Bantan yang menjadi sosialisasi awal gerakan ini, seluruh warga masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan taman obat keluarga atau toga," pungkasnya.