MUI Bengkalis Segera Gelar Musda IV Akhir Oktober 2019 Mendatang

MUI Bengkalis Segera Gelar Musda IV Akhir Oktober 2019 Mendatang

16 Oktober 2019
Jajaran panitia Musda IV MUI Bengkalis

Jajaran panitia Musda IV MUI Bengkalis

RIAU1.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV tanggal 25 Oktober hingga 27 Oktober 2019 mendatang.

Musda IV MUI Bengkalis tersebut juga ada beberapa agenda, diantaranya laporan pertanggung jawaban (LPJ) dewan pimpinan pengurus MUI 2014-2019 yang akan dilaksanakan di Gedung Daerah Bengkalis.

"Dalam agenda itu juga dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua Umum MUI Bengkalis melalui tim formatur 9 orang sesuai tata tertib," kata Ketua Pengarah, Ali Ambar kepada Riau24 Group, Rabu 16 Oktober 2019.

Ali Ambar menuturkan, dalam Musda IV MUI Bengkalis itu diperkirakan ada 100 orang dari Pengurus MUI kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, MUI Riau, ormas dan para peninjau yang akan hadir.

"Sebelumnya atas nama Ketua Pengarah, kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua MUI Bengkalis Amrizal yang telah memberikan amanah kepada kami," ujarnya.

"Alhamdulillah persiapan ini hampir rampung, sebagaimana kami telah mengadakan rapat panitia pengarah, maupun panitia pelaksana yang diketuai pak Rambe," sambungnya.

Masih kata Ali Ambar, Musda IV tersebut mengusung tema 'Meningkatkan Peran MUI Dalam Merajut Ukhuwah untuk Mewujudkan Masyarakat Madani di Kabupaten Bengkalis'.

"Saya secara pribadi menyimpan dan berharap kepada Ustaz Amrizal dipilih lagi untuk memimpin MUI Bengkalis 2019-2024, karena beberapa aspek selama ini peran beliau dalam mengayomi umat, dan managerialnya, sisi keilmuan," terangnya.

"Dan apalagi beliau di tahun 2014 sampai tahun 2019 sebagai pengganti antar waktu (PAW) menggantikan Alm Rahman D, dan ini artinya belum genap satu periode penuh," pungkasnya.