Dinsos Bengkalis Salurkan Kaki Palsu untuk 6 Warga Disabilitas

26 September 2019
Dinsos Bengkalis salurkan bantuan kaki palsu kepada warga disabilitas

Dinsos Bengkalis salurkan bantuan kaki palsu kepada warga disabilitas

RIAU1.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis salurkan bantuan kaki palsu terhadap enam warga yang membutuhkan pada tahun anggaran 2019 ini.

Penyerahan bantuan kaki palsu tersebut merupakan bentuk komitmen kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas sosial kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

Kaki palsu itu diserahkan langsun kepada warga, sebagai upaya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka pelayanan kesejahteraan sosial. Termasuk bagi para penyandang disabilitas.

Kasi Rehsos Penyandang Cacat dan Disabilitas Dinsos Bengkalis, Bambang Siswanto mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai perwujudan dan komitmen untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas.

Dia berharap, dengan pemberian bantuan kaki palsu tersebut para penyandang disabilitas dapat melatih kemandirian dan kreatifitas dalam kehidupan sehari-hari.

"Para penyandang disabilitas dapat termotivasi dan lebih semangat, serta tetap bisa menjalankan fungsi sosial masyarakat, kendati mempunyai keterbatasan. Walaupun mereka punya keterbatasan dan berbeda dengan orang normal, tapi mereka punya hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya," ungkap Bambang, Kamis 26 September 2019.

Bambang kembali menambahkan, pada sebelumnya kaki palsu diberikan kepada penerima manfaat dari Kecamatan Siak Kecil. "Yang sudah siap baru dua orang, dua orang sudah diukur lagi menunggu siap," sebutnya.

"Dan mudah mudahan pada bulan Oktober dua orang lagi kita ukur. Pembuatan kaki palsunya di Dumai. Untuk total tahun ini ada enam unit kaki palsu yang akan kita berikan ke warga disabilitas," pungkasnya.