Pelantikan 45 Anggota DPRD Bengkalis 2019-2024 Diwarnai Demo Ratusan Mahasiswa, Tuntutannya...

Pelantikan 45 Anggota DPRD Bengkalis 2019-2024 Diwarnai Demo Ratusan Mahasiswa, Tuntutannya...

16 September 2019
Sejumlah Pimpinan DPRD Bengkalis 2019-2024 menemui ratusan massa mahasiswa usai pelantikan

Sejumlah Pimpinan DPRD Bengkalis 2019-2024 menemui ratusan massa mahasiswa usai pelantikan

RIAU1.COM - Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa STAIN dan Politeknik Bengkalis mewarnai pelantikan 45 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024, Senin 16 September 2019.

Dalam aksinya, ratusan mahasiswa meminta seluruh anggota DPRD Bengkalis yang baru dilantik untuk serius menangani abrasi dan pembangunan insfrastruktur, serta maraknya peredaran narkoba.

"Jangan biarkan rumah anak cucu kami ditelan abrasi, abrasi bukan wisata rekreasi tetapi masalah yang harus diatasi," teriak ratusan mahasiswa saat berorasi.

Dalam orasinya salah satu mahasiswa selaku orator, menjelaskan kedatangannya ini untuk aksi damai. Sedangkan ada beberapa point yang menjadi tuntutan mereka, diantaranya meminta legislatif yang baru dilantik agar segera menepati janji kampanyenya.

“Besar harapan kami kepada bapak ibu yang baru saja dilantik agar bisa mendengar aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis dengan memenuhi janji-janji yang telah diucapkan saat kampanye,” ujar mahasiswa lagi.

Selain itu, jangan tambah gelar Negeri Junjungan sebagai pelintasan narkoba, dan jangan bunuh anak negeri dengan narkoba. "Wakil rakyat yang baru, tugasmu masih tugas lama, amanah rakyat, jangan bapak/ibu sia siakan," teriak massa lagi.

Tidak lama berselang, dengan dikawal ketat pihak kepolisian, 45 anggota DPRD yang baru dilantik langsung menemui ratusan massa mahasiswa yang melakukan aksi damai.

"Kami menerima anspirasi adik adik mahasiswa, dan ini akan menjadi catatan bagi kami sebagai anggota DPRD Bengkalis yang baru," ungkap Ketua DPRD Bengkalis sementara Khairum Umam didampingi Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial dan Kaderismanto.