Kabut Asap Masih Pekat, Polres Bengkalis Bagikan 3.000 Masker

Kabut Asap Masih Pekat, Polres Bengkalis Bagikan 3.000 Masker

14 September 2019
Polres Bengkalis bagi-bagi 3.000 masker

Polres Bengkalis bagi-bagi 3.000 masker

RIAU1.COM - Sebagian besar di daerah wilayah Provinsi Riau diselimuti kabut asap pasca musibah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang hingga saat ini masih terjadi.

Dengan kabut asap yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, khususnya di Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Efek kabut asap ini sudah mulai dirasakan oleh warga masyarakat. Diantaranya, ada yang mengalami batuk, sakit mata, sakit kepala serta sakit pada tenggorokan.

Demi mengurangi seperti penyakit Inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA), Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH beserta jajarannya membagi bagikan masker tepatnya di Jalan Antara, depan Kantor Satlantas Bengkalis, Jumat 13 September 2019 petang kemarin.

AKBP Yusup menyebutkan bahwa pembagian masker yang dilakukannya tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, karena Ia melihat masyarakat masih minim menggunakan masker.

"Kita berbagi dengan masyarakat dengan menyiapkan sebanyak 3.000 masker. Dengan menggunakan masker tentunya dapat mengurangi resiko penyakit dan ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,"ungkap Kapolres AKBP Yusup Rahmanto.

Kapolres juga menghimbau kepada pengendara baik sepeda motor ataupun mobil untuk lebih berhati hati jika bepergian. "Karena dengan asap yang semakin tebal tentunya sangat mengganggu jarak pandang terhadap pengguna jalan itu sendiri,"pungkasnya.