Pegawai PN Bengkalis Jalani Tes Urine Sebulan Lalu, Hasilnya...

Pegawai PN Bengkalis Jalani Tes Urine Sebulan Lalu, Hasilnya...

24 Juli 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - 46 orang pegawai Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, diantaranya Hakim, Panitera, staf serta honorer dinyatakan bersih dari narkoba.

HAl ini berdasarkan hasil tes urine yang dilaksanakan PN Bengkalis bekerjasama dengan Polres Bengkalis, Rabu 26 Juni 2019 lalu.

"Kita perlu tahu, tujuan dari tes narkotika ini, agar PN Bengkalis bisa dijadikan contoh sebagai salah satu institusi Penegakan Hukum yang Zero Narkoba," kata Ketua PN Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya, Rabu 24 Juli 2019.

Rudi menyampaikan, dengan bersihnya dari pengaruh narkoba, maka proses pekerjaan dan termasuk pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan akan lebih maksimal.

"Tes narkotika ini kita lakukan, bukan karena ada unsur kecurigaan kepada salah satu atau beberapa warga PN Bengkalis. Tapi sifatnya wajib di seluruh Indonesia sesuai amanah pimpinan di Mahkamah Agung (MA) RI," tegasnya.

Rudi mengharapkan, dengan dilakukan tes urine secara mendadak tersebut, agar seluruh apatur pengadilan clear zero narkoba.

"Sehingga pelayanan akan lebih baik, dan juga bisa berjalan dengan baik, sesuai harapan amanah di undang-undang," pungkasnya.