Listrik di Pulau Bengkalis Sering Padam, PLN Sebut Gangguan Mesin PLTD

Listrik di Pulau Bengkalis Sering Padam, PLN Sebut Gangguan Mesin PLTD

10 Juli 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Listrik yang sering padam, membuat masyarakat di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Pulau Bengkalis kian resah dan gerah dengan pelayanan dari PLN cabang Bengkalis.

Meneger PT PLN Persero cabang Bengkalis, Hasdedy menyatakan pedaman listrik itu karena adanya gangguan mesin pembangkit di PLTD Pangkalan Batang Bengkalis.

Daya mampu PLTD saat ini karena tidak beroperasinya beberapa unit mesin adalah sebesar 17.500 kilo watt dan beban puncak sistim Bengkalis tertinggi mencapai 19.000 kilo watt.

"Sehingga sistem mengalami defisit sebesar 1.500 kilo watt. Untuk menjaga agar tidak terjadi dampak yang lebih luas, PLN Bengkalis mengurangi beban kelistrikan disaat beban puncak yaitu pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB," kilahnya.

Loading...

Hasdedy menuturkan, saat ini teknisi sedang berupaya melakukan perbaikan, mudah-mudahan tidak ada kendala dan sistem kelistrikan segera normal.

"Untuk itu, PLN Bengkalis mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, khususnya yang berada di Pulau Bengkalis," pungkasnya.