Kamis, 18 Juli 2019

BENGKALIS

Disdukcapil Bengkalis Berkomitmen Benahi Mutu Layanan

news24xx


Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkalis, Renaldi, S.Sos/hari Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkalis, Renaldi, S.Sos/hari

RIAU1.COM - BENGKALIS - Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkalis, Renaldi, S.Sos mengatakan, sudah menjadi komitmen Dukcapil untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas pelayanan kepada masyarakat serta berkomitmen untuk melakukan pembenahan dan kualitas pelayanan.

"Komitmen itu bukan hanya 'isapan jempol' belaka, dinas melayani cetak KTP elektronik, penyediaan blanko KK dan Akta Kelahiran ini telah membuktikan sejak tiga tahun terakhir,"ungkap Renaldi Kepala Dinas Dukcapil, kepada sejumlah wartawan, Kamis 20 Juni 2019.

Diutarakannya lagi, pelayanan kepada masyarakat Dukcapil Bengkalis juga sudah mengoptimalkan keberadaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di setiap kecamatan yang sudah dibentuk dan terus membenahi kekurangan-kekurangan yang ada dari sebelumnya.



BACA JUGA : Warga Mandau Duri Heboh, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kamar

"Kita berkomitmen untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Dan hal itu juga memperoleh dukungan penuh pak Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan sudah diterbitkan Perbup-nya. Kita akan terus benahi jika ada kekurangannya. Insya Allah kita maksimalkan," ungkapnya lagi.

Lanjutnya, bahwa sejumlah insfrastruktur sarana dan prasarana secara bertahap diusulkan untuk dibangun seperti Kantor UPT yang selama ini masih menumpang dengan kantor kecamatan.

"Bengkalis merupakan satu-satunya kabupaten yang melengkapi peralatan perekaman dan alat cetak sampai ke tingkat UPT di kecamatan. Meskipun saat ini masih menumpang di kantor kecamatan dan untuk tahun ini untuk UPT dibangun satu unit di Kecamatan Pinggir dan masih menunggu hasil lelang,"ujarnya.



BACA JUGA : Tokoh Masyarakat Sebut Insiden Kejurda Korwil IMI Bengkalis Kelalaian Panitia

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, tahun ini Dukcapil juga akan melakukan penambahan sebanyak 6 unit perangkat cetak KTP elektronik siap difungsikan, dan pembelian perlengkapan atau penambahan alat cetak.

"Memang kendala utama kita khusus untuk cetak KTP elektronik adalah ketersediaan blanko karena pengadaan memang di pusat. Sedangkan seperti tinta sudah kita siapkan dan ready print,"pungkas dia.***


R1/phi