Terobosan Pemprov Riau Kurangi Jumlah Pengangguran

Terobosan Pemprov Riau Kurangi Jumlah Pengangguran

7 Agustus 2024
Kadisnakertrans Riau, Boby Rachmat

Kadisnakertrans Riau, Boby Rachmat

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, menyadari pentingnya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran di Bumi Lancang Kuning.

Kadisnakertrans Riau, Boby Rachmat mengaku, pihaknya selalu menjalin komunikasi di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau dan perusahaan swasta.

"Dengan memadukan dua unsur ini, kita coba buat terobosan. Khususnya membuat pelatihan, yang tindak lanjutnya menciptakan lapangan kerja," terang Boby Rachmat, Senin (5/8/2024).

Ditambahkannya, untuk OPD, pihaknya merangkul semua yang bisa melaksanakan pelatihan. Baik di Pemprov Riau, maupun pemerintahan di 12 kabupaten dan kota di Riau.

"Pelatihan dilakukan guna menciptakan lapangan pekerjaan sehingga bisa menekan angka pengangguran di Riau," ujar Boby Rachmat.

Begitu juga dengan pihak swasta, pihaknya juga menjalin hubungan. Tidak hanya untuk lowongan pekerjaan, tapi juga untuk melaksanakan pelatihan.

Sebab, kata Boby, keberadaan pihak swasta juga memiliki peran penting untuk pengembangan hasil pelatihan yang telah dilaksanakan pihaknya.

"Kita berharap, upaya ini bisa menekan angka pengangguran di Provinsi Riau masih tinggi," ujar Boby Rachmat. Hal ini juga sesuai arahan Pj Gubernur Riau, agar angka pengangguran di Riau bisa ditekan.ADV