Pj Gubri Sebut Mahasiswa Adalah Ujung Tombak Masa Depan Riau

Pj Gubri Sebut Mahasiswa Adalah Ujung Tombak Masa Depan Riau

8 Agustus 2024
Pj Gubri bersama mahasiswa baru Universitas Riau

Pj Gubri bersama mahasiswa baru Universitas Riau

RIAU1.COM - Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto secara langsung mengahadiri pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Riau. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Open Space Univ Riau, Kampus Bina Widya, Kota Pekanbaru, Selasa (06/08/2024).

Sebanyak 7.330 maba berkumpul menyambut kedatangan Pj Gubernur SF Hariyanto. Semua sivitas akademika tampak bersemangat menanti kehadiran orang nomor satu di Provinsi Riau itu.

Dikatakan, tujuannya hadir ke kampus tersebut upaya untuk memotivasi dan menyemangati ribuan mahasiswa yang akan memulai perjalanan akademis di kampus. Karena menurutnya, anak-anak ini adalah ujung tombak penerus untuk pembangunan Provinsi Riau.

“Saya cuma mengingatkan, sekarang adik-adiklah ujung tombak yang menjadi generasi penerus di masa depan. Kami harapkan dengan terimanya kalian menjadi mahasiswa harus bisa belajar, belajar, dan belajar,” katanya.

Dijelaskan, dukungan dari pemerintah daerah sangat penting dalam langkah meningkatkan kualitas pendidikan di bumi lancang kuning. Sehingga, Pemprov Riau akan terus berupaya menyediakan fasilitas dan program mendukung pengembangan pendidikan tinggi agar tercipta sumber daya manusia yang berkompten.

“Pemerintah daerah bersinergi dengan perguruan tinggi, membangun sumber daya manusia yang berkompeten, berprestasi, dan berjiwa enterpreneur. Harapannya PKKMB ini dapat membentuk karakter mahasiswa baru sebagai calon pemimpin bangsa yang tidak hanya memiliki pengetahuan kompetensi saja, namun juga memiliki jiwa enterpreneur yang kuat,” jelasnya.

Diungkapkan, program pengenalan kampus bagi mahasiswa baru merupakan wahana bagi perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru.
Oleh karena itu, dalam proses transisi inilah bisa menjadikan mahasiswa yang lebih berisi dengan berbagai kegiatan, sehingga dapat menambah bekal untuk mendukung keberhasilan studi di perguruan tinggi.

“Selamat kepada ananda sekalian yang telah menyandang status sebagai mahasiswa, ananda sekalian adalah mahasiswa yang terpilih dari 86.000 orang yang mendaftar. Jadi tolong dijaga amanah orang tua yang telah menyekolahkan ananda semuanya, tolong dijaga kepercayaan dari keluarga dengan memberikan prestasi yang terbaik," pungkasnya.ADV