DPRD Inhil Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2022

DPRD Inhil Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2022

4 Oktober 2022
Saat Paripurna DPRD Indragiri Hilir

Saat Paripurna DPRD Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti menghadiri rapat Paripurna ke-16 masa Persidangan III Tahun sidang 2022, Senin (26/9/2022) di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Jalan HR Soebrantas Tembilahan.

Agenda Rapat Paripurna tersebut yaitu terkait Pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2022 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Dr. H. Ferryandi dengan didampingi Wakil Ketua Edi Gunawan serta 27 orang Anggota DPRD lainnya.

Rapat paripurna ini turut juga dihadiri unsur Forkopimda, Asisten II Setda Inhil, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD serta Camat Tembilahan.

Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Inhil dan dilanjutkan dengan pandangan umum 7 Fraksi yang diawali sambutan dari Fraksi Golkar yang disampaikan Juru bicaranya Yuliantini dilanjutkan dengan Fraksi PKB dengan juru bicaranya Aditya Putra, Fraksi PDIP dengan juru bicaranya M. Kautsar, Fraksi PPP dengan juru bicaranya Andi Hamzah, Fraksi Gerindra Keadilan dengan juru bicaranya Syamsiddik, Fraksi Demokrat dengan juru bicaranya Aswan dan terakhir Fraksi Nasdem, PBB, PAN, Berkarya dengan juru bicaranya Sukamto.

Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti begitu antusias mendengarkan masukan, kritik, serta saran dari anggota DPRD Inhil yang menyampaikan pandanganya pada rapat tersebut.

Secara keseluruhan pandangan dari fraksi-fraksi mengarah sepenuhnya untuk pembangunan daerah Kabupaten Inhil serta memantapkan Ranperda Perubahan APBD Inhil.

“Saran apa yang dilaksanakan untuk Lima Tahun mendatang dan ini sangat baik, tanpa dukungan dari pada pihak Legislatif saya kira apapun visi dan misinya ini tanpa kita lakukan kebersamaan tidak akan jalan juga. Saya hari ini perlu mendengar apa yang menjadi sasaran, kita laksanakan kedepan dan legislatif dan eksekutif kerjasama,” ungkap Wakil Bupati Inhil dihadapan Pimpinan dan anggota DPRD Inhil lainnya. (Adv)