Bupati Inhil Buka Literasi PPID Desa dan Smart Informasi

Bupati Inhil Buka Literasi PPID Desa dan Smart Informasi

9 Juli 2022
Bupati HM Wardan dalam arahannya saat buka pelatihan

Bupati HM Wardan dalam arahannya saat buka pelatihan

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan, membuka acara Literasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa dan Smart Informasi dilingkungan  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Kamis (7/7/2022) siang. 

Acara literasi yang dibuka oleh Bupati Indragiri hilir yang juga dihadiri Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau Zufra Irwan, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Riau, pimpinan OPD dan Kepala Desa se- Kabupaten Inhil serta ketua-ketua organisasi Pers di Inhil. 

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir mengatakan, terkait agenda Literasi PPID Desa dan Smart Informasi Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kominfo Persantik bekerjasama dengan Komisi Informasi Provinsi Riau

"Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi dan menyambut baik serta berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna menambah pemahamaan terkait tata kelola PPID desa dan penerapan smart informasi," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Selain itu, Bupati Inhil juga mengatakan Pemerintah Desa juga harus segera melengkapi legalitas PPID desa, SOP, sarana dan prasarana ruangan, biaya dan daftar informasi publik dan perlengkapan lainnya. 

"Kepala Desa agar segera melengkapi SK tentang PPID desa dan SOP serta kelengkapan lainnya, terus berkoordinasi dalam penyediaan informasi dan dokumen yang akan dipublish bersama PPID utama yang berada di Dinas Kominfo Persantik Kabupaten Indragiri Hilir," lanjut HM. Wardan 

Terakhir Bupati juga berharap dengan acara literasi ini Pemerintah Kabupaten Indragiri dapat mempertahankan predikat terinformatif tingkat Provinsi Riau yang telah diterima pada tahun lalu. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kita laksanakan ini, predikat kabupaten terinformatif yang sudah kita peroleh dapat kita pertahankan," pungkas HM. Wardan mengakhiri sambutannya. (ADV)