Bupati Inhil Peringatkan Dinas yang Capaian Progres DAK 2022 Masih Rendah

Bupati Inhil Peringatkan Dinas yang Capaian Progres DAK 2022 Masih Rendah

12 Juni 2022
Bupati Inhil Peringatkan Dinas yang Capaian Progres DAK 2022 Masih Rendah.

Bupati Inhil Peringatkan Dinas yang Capaian Progres DAK 2022 Masih Rendah.

RIAU1.COMBupati Inhil HM Wardan langsung memimpin rapat terkait evaluasi capaian progres Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik maupun non fisik Tahun Anggaran 2022.

Rapat progres Dana Alokasi Khusus tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan yang turut dihadiri Sekda Inhil, para asisten, staf ahli Bupati dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Melihat hasil laporan capaian progres DAK masih rendah dan bahkan ada yang masih Nol Persen capaian, Bupati Inhil memberikan penekanan kepada kepala dinas untuk sesegera mungkin bertindak mencari solusi agar pelaksanaan progres dapat dikerjakan tepat waktu.

"Saya Sudah menyampaikan kepada pimpinan OPD untuk memaksimalkan perencanaan diawal tahun, baik itu dana DAK, APBD dan yang lainnya demi perencanaan dan pencapaian yang lebih baik," ungkap Bupati, Jumat 10 Juni 2022.

Menurut HM Wardan, jika ingin mendapat hasil yang maksimal diperlukan perencanaan yang matang dan keseriusan dalam pengerjaannya.

Loading...

"Rapat ini saya rasa sangat penting sekali, terutama atas kekecewaan yang saya rasa hari ini, untuk itu saya meminta kepada Sekretaris Daerah untuk dapat mengawasi karena Tanggal 21 Juli 2022 merupakan batas akhir DAK fisik harus sudah berkontrak," tambah bupati.

Guna memastikan komitmen keseriusan dari pimpinan OPD, bupati meminta harus ada semacam surat pernyataan oleh masing-masing Kepala Dinas yang menyatakan bahwa siap menerima konsekuensi jika progres DAK tidak terlaksana.

"Jika ada permasalahan laporkan dan kita selesaikan secara bersama-sama, saya tidak mau lagi mendengar alasan keterlambatan waktu dan lainnya, sesuai kesepakatan bersama sebelum Tanggal 21 Juli 2022 proses kontrak sudah terlaksana," pungkasnya.