Ditetapkan 15 Desa/Kampung di Kabupaten Siak Sebagai Pilot Project Desa Cantik

Ditetapkan 15 Desa/Kampung di Kabupaten Siak Sebagai Pilot Project Desa Cantik

21 Mei 2022
Saat kunjungan Kepala BPS RI di Siak

Saat kunjungan Kepala BPS RI di Siak

RIAU1.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza menerima langsung kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) Margo Yuwono beserta rombongan di Kediaman Bupati Komplek Perumahan Abdi Praja.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dan kelembagaan antara pemerintah daerah dengan Badan Pusat Statistik (BPS) RI. 

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan, kunjungan kepala BPS pusat ke Kabupaten Siak dalam rangka membangun sinergi antara pemerintah daerah dengan BPS. Kemudian juga terkait pembaharuan data terpadu kesejahteraan sosial, serta mendiskusikan berbagai hal penting lainnya. 

"Alhamdulillah kita berterimakasih mendapat kunjungan dari kepala BPS pusat, kita Siak merasa terhormat dengan kunjungan para pejabat dari pusat sehingga membuat Siak semakin dikenal. Sekaligus tantangan juga bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Siak bahwa kita memang sudah menjadi perhatian dari pusat, maka dari itu kita harus terus melakukan pembenahan dari segala segi" ucapnya.

Loading...

Lebih lanjut Wabup Husni menambahkan, BPS membuat program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) yang nantinya berlaku untuk seluruh desa/kampung se-Indonesia. Kabupaten Siak juga mendapatkan program Desa Cantik ini, di lima belas desa sebagai pilot project dari BPS.

"Tentunya ini sangat membantu pemerintahan kampung dalam menyusun program kedepannya, karena dari data tersebut pemerintahan kampung akan mendapatkan data-data yang lebih akurat. Kita sangat mendukung program ini, mudah-mudahan program seperti ini menambah mantapkan kita dalam merencanakan program-program kerja pembangunan lebih baik ke depan berdasarkan data-data yang lebih bagus" pungkasnya.(Adv/Lin)