Siak Juara II Lomba Apresiasi Paud Holistik Integratif se Riau 

Siak Juara II Lomba Apresiasi Paud Holistik Integratif se Riau 

29 Oktober 2021
Usai terima hadiah lomba

Usai terima hadiah lomba

RIAU1.COM - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Imam Ahmad asal Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, yang berhasil meraih Juara II pada Lomba Apresiasi Paud Holistik Integratif (HI) tingkat provinsi Riau

Tropi dan uang tunai diserahkan langsung oleh Bunda Paud provinsi Riau kepada kepala Paud Terpadu Imam Ahmad di Pekanbaru.

"Syukur Alhamdulillah, Paud Terpadu Imam Ahmad yang mewakili Siak, berhasil meraih juara II Lomba Apresiasi Paud Holistik Integratif (HI) tingkat Provinsi Riau," ucap Rasidah Alfedri usai acara Penetapan dan Pengukuhan Bunda Paud se Provinsi Riau.    

Ia berharap bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi Paud lainnya di Kabupaten Siak, dan kedepannya bisa lebih baik lagi.  

Rasidah menuturkan, Paud Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh atau menyeluruh  yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.   

"Tentu saja kita inginkan semua Paud di Kabupaten Siak mengikuti program HI ini, karena program ini bertujuan untuk terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia," harapnya.  

Loading...

Sementara Kepala Paud Terpadu Imam Ahmad Rini Puji Astuti Sumarmo, S.Ag mengatakan, pihaknya telah melaksanakan program Paud HI atas pembinaan Bunda Paud dan didukung oleh wali murid. 

Paud HI yang dilaksanakannya menerapkan 5 layanan, yaitu layanan pendidikan, pengasuhan, perlindungan, kesejahteraan dan kesehatan. 

"Selain itu kami juga bersinergi dengan pokja Bunda Paud Kabupaten. Sehingga bimbingan dan arahan dari Kabid Paud kami aplikasikan di sekolah," jelasnya. 

Paud Imam Ahmad memiliki jumlah murid sebanyak 55 orang untuk TK dan 12 orang untuk Kelompok Bermain 12 orang. (Adv Pemkab Siak)