2 Karyawan PT IKPP Perawang Mill Terkonfirmasi Positif Covid-19

2 Karyawan PT IKPP Perawang Mill Terkonfirmasi Positif Covid-19

4 Agustus 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Dua karyawan PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau, dinyatakan positif virus Covid-19 setelah menjalani tes Swab.

Dua karyawan pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara itu berinisial BU dan DE. Mereka diketahui bekerja di bagian pulp making. Sedangkan WA yang merupakan rekan satu shifnya masih menunggu hasil swab test keluar.

Dari informasi yang diperoleh, Pasien DE dan WA juga bertempat tinggal saling berhadapan di Jalan Hang Jebat Gang Pratama.

” Iya benar, dari hasil Swab kedua karyawan IKPP positif Covid-19 dan saat ini telah di rawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Sedangkan WA di isolasi di rumah sakit yang sama, menunggu hasil swab keluar,” jelas Humas PT. IKPP Armadi, SE, Selasa 4 Agustus 2020 di Tualang.

Sedangkan untuk pihak keluarga pasien karyawan yang positif, lanjut Armadi, sudah dilakukan Swab dan saat ini di isolasi mandiri.

Pasien DE terlebih dahulu di rawat di rumah sakit Pekanbaru karena mengalami panas tinggi. Setelah hasil Swabnya positif, orang yang langsung kontak dengan DE langsung di isolasi dan di Swab.

” Tempat tinggal dan sekitar lingkungan DE, WA, dan BU, telah kita lakukan penyemprotan. Pihak keluarga di isolasi  serta mengambil Swabnya, begitu juga rekan mereka yang satu ruangan di Swab,” ungkap Armadi.

Dikatakan Armadi, bahwa upaya pencegahan penularan virus Covid-19 terus dilakukan dan pihak perusahaan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid.

Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang, Drg. Nedra membenarkan, bahwa ada karyawan PT. IKPP Perawang yang Positif Covid-19. "Iya benar, sekarang lagi dirawat di Pekanbaru," sebut Nedra.(adv)