Sambangi Rumah Warga Beri Bantuan Sembako, Rasidah Alfedri Disambut Pelukan dan Air Mata Bahagia

Sambangi Rumah Warga Beri Bantuan Sembako, Rasidah Alfedri Disambut Pelukan dan Air Mata Bahagia

17 April 2020
Warga terdampak corona di Siak mendapat bantuan dari Dekranasda Siak

Warga terdampak corona di Siak mendapat bantuan dari Dekranasda Siak

RIAU1.COM - Kedatangan Dekranasda Siak kerumah warga kurang mampu yang berdampak akibat dari wabah covid-19 disambut air mata haru bahagia.

Hal itu terlihat, saat Ketua Dekranasda Siak Rasidah Alfedri bersama rombongan mendatangi rumah Masdiana warga Kelurahan Sungai Mempura berusia 60 tahun.

Kedatangan istri Bupati Siak bersama rombongan Dekranasda itu sontak mengejutkan Ibu rumahtangga yang kesehariannya berkerja sebagai petani karet karena dirinya diberikan paket sembako dan masker.

"Ya Allah Bu... Terima kasih sudah datang langsung ke rumah saya yang jelek ini," kata Masdiana haru kepada Rasidah dan pengurus PKK dan Dekranasda lainnya.

"Tadi saya dikasih tahu tetangga buk, bahwa ibu mau kerumah. Saya gak menyangka ternyata benar. Alhamdulillah,saya dapat rezeki dari ibuk Bupati, terima kasih atas bantuannya buk, semoga Allah SWT membalas kebaikan ibuk-ibuk semua," ucap wanita yang akrab disapa buk Ana tersebut kepada seluruh pengurus PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak. 

Selain ibu Masdiana, seorang warga Mempura yang tinggal di Jalan Pemda Siak bernama Rahmah berusia 38 tahun juga menerima bantuan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Rasidah Alfedri atas bantuan yang diterimanya.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak buk, ini sangat membantu kami buk," ucapnya kepada Rasidah Alfedri.

Ia juga mengaku kagum dengan kegiatan yang ditaja ibu-ibu PKK Kabupaten Siak itu dalam kondisi wabah virus Corona ini, Dekranasda  langsung mendatangi rumah-rumah warga memberikan bantuan.

"Ditengah wabah corona ini kita disuruh dirumah saja, sementara mereka (Rombongan Rasidah Alfedri) mau turun langsung kerumah-rumah masyarakat untuk bagi-bagi sembako kepada kami semua. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir, dan apa yang telah dilakukaan sama ibu-ibu ini menjadi amal ibadah serta dapat ditiru dengan kalangan lainnya." kata Rahmah. 

 Sementara itu, Ketua PKK dan Dekranasda Siak Rasidah Alfedri menuturkan, hal yang selalu ia ingat dan lelah dalam perjalanan yang ditempuh, adalah saat berbagi kepada Lansia. 

"Kami melihat raut wajah haru mereka yang mendapat bantuan, mereka tersenyum menyambut kami, dan terkadang sambil meneteskan air mata," ujarnya, Jum'at (17/04/2020).

"Hanya Allah lah yang tahu maksud dari musibah ini, bisa jadi ini membuat kita lebih sadar akan lingkungan sekitar. Masih banyak orang yang bernasib kurang beruntung, kadang kita terlalu banyak mengeluh, sedangkan mereka bersyukur ketika sandang dan pangan terpenuhi," ucap Rasidah lagi. 

Istri Bupati Siak itu pun mengajak orang-orang atau masyarakat kabupaten Siak yang memiliki kelebihan rezeki untuk saling berbagi atau mau menolong orang-orang yang susah ditempatnya masing-masing. 

"Meski tak banyak, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kita yang sedang susah," tutupnya.(adv)