Keliling Living World Pekanbaru Pakai Tank Anoa, Gubri Syamsuar Bangga dengan Alutsista TNI

Keliling Living World Pekanbaru Pakai Tank Anoa, Gubri Syamsuar Bangga dengan Alutsista TNI

19 Agustus 2019
Dengan mengenakan seragam Pramuka, Gubernur Riau Syamsuar menaiki tank Anoa berkeliling Living World Pekanbaru

Dengan mengenakan seragam Pramuka, Gubernur Riau Syamsuar menaiki tank Anoa berkeliling Living World Pekanbaru

RIAU1.COM -

Gubernur Riau Syamsuar bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen M Fajar berserta Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Ronny Irianto Moningka menaiki tank Anoa berkeliling Living World Pekanbaru, Ahad 18 Agustus 2019.

Kendaraan tank Anoa tersebut dikawal dengan kendaraan barakuda dari Sat Brimob Polda Riau beserta rombongan. 

Setelah puas berkeliling, Gubernur Riau Syamsuar beserta rombongan diajak berkeliling untuk melihat peralatan utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI di area Living World.

Gubri juga mencoba dan memegang senjata jenis sniper, dan bergaya seperti penembak jitu. Danrem 031/WB menjelaskan, kaliber peluru yang digunakan senjata itu bisa membunuh targetnya sekitar 1 kilometer. 

Setelah puas dengan senjata sniper, Gubri bergeser ke stand Brimob Polda Riau. Di sana Gubri dijelaskan tentang baju pelindung dari ledakan bom, dan beberapa material seperti anti bom.

Gubernur Riau, Syamsuar mengungkapkan, masyarakat bisa melihat dekat kekuatan peralatan pertahanan yang dipunyai oleh TNI dan Polri. 

"Kita juga sangat berterimakasih kepada TNI-Polri yang telah menjaga persatuan dan kesatuan, aman dan damai, sekaligus juga mempertahankan kedaulatan NKRI," ucapnya.

Sementara itu, Danrem 031/WB menuturkan, pameran alutsista TNI diadakan selama 10 hari, dari tanggal 16 Agustus  hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

Danrem menambahkan, tema pada pameran ini ialah, 'Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air'.

"Wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," sebut jenderal bintang satu itu.

Danrem berharap, masyarakat bisa melihat kendaraan tempur, persenjataan dan aero modelling dari Lanud Roesmin Nurjadin, dan bisa menaiki kendaraan Anoa secara gratis.