Selasa, 18 Juni 2019

ADVERTORIAL

Video Conference dengan Mendagri RI, Gubri: Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Riau Lancar

news24xx


Gubernur Riau menggelar video conference dengan Mendagri RI, Tjahjo Kumolo tentang pelaksanaan Pemilu serentak 2019 Gubernur Riau menggelar video conference dengan Mendagri RI, Tjahjo Kumolo tentang pelaksanaan Pemilu serentak 2019

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar memastikan pelaksanaan Pemilu serentak yang berlangsung tanggal 17 April 2019 di 12 kabupaten/kota di Riau berjalan aman, tertib dan lancar.

Meski secara keseluruhan berjalan aman, tertib dan lancar, pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Bumi Lancang Kuning sempat ditemukan beberapa kendala, seperti kekurangan surat suara disejumlah TPS.

Hal itu dikatakannya saat menggelar video conference dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo tentang pemantauan hasil Pemilu serentak 2019 di Menara Lancang Kuning, Riau Conference Center (RCC), Kamis 18 April 2019.

"Kami ikut saksikan di Pekanbaru, Dumai, Duri, Pelalawan dan Indragiri Hulu, semua daerah itu terlihat antusias masyarakatnya untuk mengikuti pemilu ini," kata Syamsuar.



BACA JUGA : Kuansing Masih Miliki 118 Desa Tertinggal dan 75 Desa Sangat Tertinggal

Pada kesempatan itu, Syamsuar mengungkapkan, sempat ditemukan beberapa kendala di sejumlah TPS yang kekurangan surat suara. Namun, sudah ada inisiatif memenuhi surat suara yang kurang.

"Untuk tingkat partisipasi pemilih di Riau cukup tinggi, yakni mencapai 75-80 persen," sebut mantan Bupati Siak dua periode tersebut.

Syamsuar menjelaskan, selama persiapan hingga pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Riau tidak ada gangguan alam yang berdampak kepada perangkat pemilu, baik itu kotak suara yang terbuat dari kardus maupun surat suara.



BACA JUGA : Targetkan Seluruh Sekolah Raih Adiwiyata, Pemkab Rohil Jamin Peningkatan Mutu Pendidikan

"Kemarin tidak ada gangguan hal dalam pemilu, ini karena dukungan semua pihak, mulai dari KPU, Bawaslu dan jajaran, TNI-Polri, sampai ke petugas penyelenggara pemilu di desa," pungkasnya.

Dalam agenda video conference itu, juga dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat lainnya, seperti Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Ketua DPRD Riau yang diwakili anggota DPRD Riau Noviwaldy Jusman.

Selain itu, juga dihadiri sejumlah unsur forkopimda Riau, seperti Kajati Riau, Kapolda Riau dan beberapa pejabat dilingkungan Pemprov Riau.(adv)